"Surat Cinta Untuk Starla" Bikin Stres Jefri Nichol dan Caitlin

Kompas.com - 22/12/2017, 21:57 WIB
Produser Agus Wujaya, artis peran Jefri Nichol, Caitlin Halderman, sutradara Rudi Aryanto  dan Ricky Cuaca dalam jumpa pers film Surat Cinta Untuk Starla di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Produser Agus Wujaya, artis peran Jefri Nichol, Caitlin Halderman, sutradara Rudi Aryanto dan Ricky Cuaca dalam jumpa pers film Surat Cinta Untuk Starla di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Rudi Aryanto cukup detail menggarap film Surat Cinta Untuk Starla. Layar lebar yang diangkat dari sebuah lagu karya Virgoun itu dibintangi oleh dua artis peran muda, yakni Jefri Nichol dan Caitlin Haldemar.

Rudi pun menuntut kedua bintang filmnya untuk memberikan kemampuan akting yang paling maksimal ketika memerankan karakter Hema dan Starla.

Rudi menyadari bahwa tekanan dari dirinya bisa saja membuat Jefri dan Caitlin stres.

"Nichol adegan berbalik (badan) 48 kali dan dia stress, aku bilang dia harus bisa. Yang adegan banting kaca di kamar itu dia (Caitlin) jalanin selama lima jam," kata Rudi dalam jumpa pers pemutaran perdana film Surat Cinta Untuk Starla di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : Caitlin Halderman Minta Nasihat Meriam Bellina hingga Mathia Muchus

"Aku bilang ketika main ini jadikan tahap untuk film selanjutnya. Pemain itu aku bilang harus bisa men-justify," imbuhnya.

Caitlin tak memungkiri bahwa beberapa adegan yang ia lakoni cukup menguras tenaga. Terlebih saat beradegan marah dan menangis yang menghabiskan waktu lima jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu aku capek banget. Mulai shooting itu dari jam 5 sore, mikirin feel, mikirin sana-sini, aku nangis, dengerin lagu yang bener-bener bikin aku nangis. Aku menghayati, Nangis sudah, ulang lagi ulang lagi selama lima jam," ucapnya.

"Itu dengan bantuan sutradara dan lagu-lagu yang aku dengar membantu aku banget sih," imbuh Caitlin.

Untuk Jefri Nichol, film ini membuatnya harus mengulangi adegan yang sama sebanyak 48 kali.

"Karena tadi mas Rudi bilang karena emosinya belum ngerasain aja, setelah dipancing-pancing. Jadi frustasi, tapi itu yang mau dicari," ujar Jefri.

Baca juga : Jefri Nichol Bintangi Enam Judul Film Sepanjang 2017

Selain Nichol dan Caitlin, film Surat Cinta Untuk Starla dibintangi juga oleh Salsabila Andriani, Ricky Cuaca, Ramzi, Mathias Mutchus, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Rizky Hanggono, Amanda Manopo dan Meriam Bellina.

Film ini dijadwalkan tayang pada 28 Desember 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.