Tio Pakusadewo Direhabilitasi di RS Bhayangkara

Kompas.com - 29/12/2017, 16:12 WIB
Tio Pakusadewo tiba di RS Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017). Ia menjalani rehabilitasi terkait kasus penyalaggunaan narkoba. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTio Pakusadewo tiba di RS Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017). Ia menjalani rehabilitasi terkait kasus penyalaggunaan narkoba.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Tio Pakusdewo mulai menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017). Tio diketahui sebagai pecandu akut sabu dan kini terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Tio datang pada pukul 15.15 WIB diantar oleh beberapa penyidik Polda Metro Jaya dan didampingi oleh kuasa hukumnya, Ronny Talapessy.

"Hari ini klien kami dikirim dari Polda ke Sespimma untuk rehab. Untuk sementara beliau akan dititip ke sini," ucap Ronny kepada awak media.

Rehabilitasi ini dilakukan atas permohonan pihak keluarga Tio. Namun, sebelumnya Tio sudah menjalani proses assessment di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta untuk mendapatkan surat rekomendasi persetujuan rehabilitsi.

Baca juga : Tio Pakusadewo Akan Dibawa ke RSKO untuk Jalani Rehabilitasi

"Dia direhab, tapi kasus hukumnya penyidikan oleh kepolisian tetap berlanjut," ucap Ronny.

Tio Pakusadewo ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pada pukul 23.15 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Polisi menyatakan, di tempat tinggal Tio mereka dapati sabu, bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit handphone.

Mengenai kasus itu, polisi menjerat Tio dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Baca juga : 10 Tahun Pakai Sabu, Tio Pakusadewo Disebut Pecandu Akut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.