Yon Koeswoyo Bawa Mati Cintanya

Kompas.com - 05/01/2018, 21:55 WIB
Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Istri Yon Koeswoyo, Bonita Angelia mengenang bagaimana almarhum sangat mencintainya. Bahkan Bonita menyebut bahwa rasa cinta itu dibawa Yon hingga embusan nafas terakhirnya.

"Saya bukan penggemar Koes Plus, saya enggak tahu Koes Plus dan saya tidak tahu Yon Koeswoyo. Jadi Om Yon lah yang jatuh cinta, memang cintanya dibawa mati," kata Bonita di rumah duka di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Selain menjadi istri, Bonita juga merangkap sebagai manajer Yon. Ia pun mengungkap bagaimana semangat Yon yang tak pernah luntur dalam bermusik dan menafkahi keluarganya.

Baca juga : Ada Permintaan Terakhir Yon Koeswoyo yang Belum Sempat Terwujud

"Saya, Om Yon dari tahun 1993, jadi hampir 25 tahun. Saya kan selama itu kan jadi manajer Om Yon untuk show-show, selalu bersama, selalu ada. Dia memang semangat," ujarnya.

Bahkan dalam kondisi kesehatan yang ak memungkinkan, pelantun "Diana" ini tak mau berhenti bermusik.

"Memang nyawa dia hanya untuk nyanyi, hidup dia hanya untuk nyanyi. Kalau kita larang setelah sakit ini kan dia enggak terima kita larang-larang. Senangnya nyanyi," ucap Bonita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau dia ada di panggung kita larang-larang dia enggak senang hati. Bener-bener musisi dan seniman sejati," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.