Nam Joo Hyuk Sumbang Ratusan Juta Rupiah untuk Bekas Sekolahnya

Kompas.com - 07/01/2018, 15:07 WIB
Nam Joo Hyuk Dok Soompi.comNam Joo Hyuk
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Dikabarkan, model dan artis peran Korea Selatan Nam Joo Hyuk (23) pada Desember 2017 telah menyumbang uang untuk bekas sekolahnya.

Diberitakan pula, ia menyumbang 30 juta won atau kira-kira Rp 379 juta untuk program beasiswa di Suil High School, bekas sekolahnya itu, yang terletak di  Jowon-dong, Suwon, Korea Selatan.

Para siswa sasaran program itu adalah anak-anak dari keluarga yang mengalami kesulitan keuangan.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Galang Dana Beasiswa

Nam Joo Hyuk juga mengunjungi sekolah tersebut secara pribadi untuk menghabiskan waktu bersama 13 murid yang menerima beasiswa itu.

Meski Joo Hyuk melakukan aksinya tersebut diam-diam, tanpa gembar-gembor ke media, salah seorang dari murid-murid beruntung itu mengunggah ke media sosial pertemuan mereka dengan Joo Hyuk.

"Jika kesempatan itu ada, ia selalu ingin menyumbang ke sekolah di mana ia menamatkan pendidikan. Awalnya ia berpikir (untuk menyumbang) kira-kira 20 juta, tetapi pada hari ia menyumbang uangnya, ia mendengarkan cerita para murid dan merasa sangat bersimpati. Berpikir bahwa jumlah itu kurang, ia memutuskan untuk menyumbang lagi 10 juta won," tutur seorang sumber kabar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rihanna Menebar Beasiswa

Nam Joo Hyuk, ketika baru-baru ini diwawancara oleh OSEN, bercerita mengenai kunjungannya ke bekas sekolahnya.

"Ketika saya mengunjungi sekolah saya dan bertemu dengan adik-adik kelas saya, saya berharap bahwa dukungan kecil saya akan memberi mereka banyak kekuatan. Saya menghadapi banyak kondisi sulit selama masa sekolah. Menjadi seorang model, saya harus menimba ilmu di sekolah modeling, dan saya butuh uang untuk itu, tetapi kondisi keuangan keluarga saya sulit, jadi saya tahu bagaimana rasanya mimpi terputus bahkan sebelum saya bisa melangkah menujunya," cerita Joo Hyuk.

Baca juga: Dian Sastro Beri Beasiswa bagi Sejumlah Perempuan Gunungkidul dan Bantul

"Jika saya bisa memberi sedikit bantuan kepada orang-orang dari keluarga yang mengalami kesulitan keuangan, saya ingin membantu mereka untuk tidak melepas mimpi mereka dan mengambil langkah maju pertama. Itu sebabnya saya memberi beasiswa," tambahnya.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.