Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik: Kalau Saya Enggak Turun, Angga Sudah Dikeroyok

Kompas.com - 11/01/2018, 11:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Dewi Perssik menceritakan kembali suasana saat sang suami, Angga Wijaya, akan dikeroyok massa karena tuduhan menerobos jalur busway.

"Saya sebagai wanita yang mencintai dia, saya cuman pakai daster sudah di mobil. Saya lihat dia mau dikeroyok ya saya turunlah menyelamatkan pasangan saya," ujarnya usai dimintai keterangan di Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

"Saya kan kecil, perempuan, saya pakai daster. Saya bilang berhenti, berhenti. Akhirnya mereka lihat kami dan memaki kami," ucap pelantun "Mimpi Manis" tersebut.

Dewi mengaku kejadian malam itu membuatnya merasa trauma. Apalagi dia menganggap keselamatan Angga terancam.

Bahkan kejadian malam itu membuat Dewi merasa trauma. Terlebih saat itu ia menilai nyawa Angga terancam.

"Karena posisi aku kan melihat orang yang kita cintai dan juga aku dikerubungi sama massa. Kalau misalkan saya enggan turun dia sudah digebukin, sudah mati kali ya. Sudah didorong sana-sini," katanya.

Baca juga : Dewi Perssik Lelah Disebut Miss Portal dan Jadi Bahan Gurauan

Peristiwa Dewi Perssik mencoba menerobos jalur busway terjadi pada 24 November 2017 lalu. Dewi berkilah saat itu ada kondisi darurat. Ia harus mengantar kerabatnya yang sakit. Ia merasa benar karena ada pengawalan dari polisi.

Setelah kejadian tersebut, Angga dilaporkan dilaporkan oleh petugas Trans Jakarta, Harry Maulana Saputra, atas dugaan ancaman kekerasan, melawan petugas, dan fitnah, yang tertuang dalam Pasal 335, 212, dan 315 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Baca juga : Jadi Saksi untuk Suaminya, Dewi Perssik Dicecar 20 Pertanyaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com