Raih Daesang, BTS Catat Rekor Golden Disc Awards - Kompas.com

Raih Daesang, BTS Catat Rekor Golden Disc Awards

Kompas.com - 12/01/2018, 08:43 WIB
Boyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017.AFP PHOTO / Valerie Macon Boyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017.

KOMPAS.com - BTS kembali menorehkan prestasi di bidang musik. Kali ini mereka meraih Grand Prize ( Daesang) untuk Album of the Year pada ajang Golden Disc Awards 2017, Kamis (11/1/2018) malam.

Ini merupakan Grand Prize pertama bagi BTS di ajang GDA.

GDA digelar selama dua hari, yakni 10 dan 11 Januari 2018, Korea International Exhibition Center, Ilsan, Korea Selatan.

Penghargaan pada hari pertama difokuskan pada produk musik digital. Sementara itu penghargaan untuk musik yang dirilis secara fisik diberikan pada hari kedua.

Dengan pencapaian itu BTS juga mencatat rekor sebagai artis pertama di luar SM Entertainment yang mendapatkan Daesang sejak 2017.

Ketika MC menyebut nama Bangtan Sonyeondan sebagai peraih Daesang, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook langsung berpelukan. Sorak sorai para ARMY, sebutan bagi penggemar BTS, memenuhi gedung tempat acara digelar.

Saat memberi sambutan di panggung, RM langsung menyapa para ARMY.

"ARMY! Kalian menonton kan? Kami sayang kalian semua," seru leader BTS tersebut.

Para member kemudian bergantian memberi sambutan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada member lain, CEO Big Hit Entertainment Bang Shi Hyuk, para staf di agensi tersebut, manajer, orangtua, dan tentu saja para ARMY.

"ARMY selalu mendukung dan mencintai kami. Saya rasa karena itulah kami berhasil meraih ini," kata Jimin.

"Jadi meskipun saya tidak tahu sejauh apa kami melangkah, saya ingin selalu bersama kalian. Terima kasih banyak," lanjut Jimin.

"Mulai hari ini kami akan bekerja keras untuk terus menciptakan kenangan-kenangan indah tahun ini. Kami akan selalu bersyukur," kata Jimin.

Dalam pernyataan di belakang panggung setelah menerima penghargaan, BTS mengaku tidak menyangka bisa menerima penghargaan tersebut. Namun mereka mengaku berdebar ketika penghargaan tersebut mulai dibacakan.

Tahun 2017 bisa dibilang merupakan Tahun BTS. Boyband yang lahir dari sebuah agensi kecil, Big Hit Entertainment, tersebut berhasil menembus industri AS.

Baca juga : Untuk Jungkook BTS, ARMY Antar #JKDAY Jadi Trending Topic Dunia

Meskipun sudah memiliki fan base di seluruh dunia, nama BTS melejit setelah meraih penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards 2017 pada Mei 2017.

Album mini mereka, Love Yourself: Her berhasil menembus daftar album Billboard AS. Dua lagu dari album itu, yakni "DNA" dan "MIC Drop (feat. Desiigner) (Steve Aoki Remix)" bertahan selama beberapa pekan di daftar lagu terpopuler Billboard.

Pada November 2017 lalu, BTS mendapat undangan khusus untuk tampil di American Music Awards. Selama di Amerika, mereka juga memenuhi undangan di beberapa talkshow kondang seperti Jimmy Kimmel Live!, The Ellen Show, dan Late, Late Night with James Corden.

Baca juga : Gaya BTS di Karpet Merah American Music Awards 2017

 

 


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X