Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liam Gallagher Sajikan Konser Penuh Keabkraban

Kompas.com - 15/01/2018, 10:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis asal Inggris Liam Gallagher sukses memuaskan penggemarnya di Indonesia lewat konser bertajuk Liam Gallagher of Oasis-World Tour 2018 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/1/2018).

Liam Gallagher yang dikenal sebagai vokalis band asal Inggris, Oasis, membuka penampilan dengan lagu "Rock N Roll Star" tepat pukul 21.00 WIB.

"This is rock n roll," ucap Liam sebelum lagu tersebut dimainkan dan disambut teriakan riuh ribuan penggemarnya yang telah menyemut di depan panggung.

Berbagai nomor lagu milik Oasis disuguhkan oleh pemilik nama lengkap William John Paul Gallagher itu secara bergiliran, antara lain "Morning Glory", "Wall of Glass", "Some Might Say", dan "Live Forever".

Baca juga : Liam Gallagher Buka Penampilan dengan Rock N Roll Star

Selain lagu-lagu solonya yang dinyanyikan, Liam juga mengelindingkan sebuah lagu ketika ia bergabung bersama band Beady Eye yang berjudul "Soul Love".

Liam yang dikawal band pengiring tampil dengan gaya khasnya seperti mengenakan jaket serba hitam dan bertudung. Liam yang berpenampilan santai dan energik itu sulit lepas dari pandangan penonton.

Berkali-kali Liam mengakui kekagumannya terhadap antusias penggemar Indonesia. Berbagai guyonan juga dilontarkan oleh Liam untuk mengakrabkan suasana.

Saking akrabnya, seorang penonton pun nekat naik ke panggung untuk memeluk Liam. Penonton bersangkutan berada di area rock pit, yang berbatasan langsung dengan panggung utama tanpa barikade. Uniknya, Liam menyambut pelukan tersebut dengan hangat.

Baca juga : Ada Pria Memeluk Liam Gallagher di Panggung

Selama 1 jam 10 menit Liam berhasil mengguras energi penggemarnya dengan 16 nomor lagunya. Di akhir lagu, Liam muncul dengan membawa bendera pusaka merah putih. Ia mengibar-kibarkan dengan kedua tangannya.

"Kami pasti akan menunggu kalian kembali ke sini untuk bernyanyi dalam 'Champagne Supernova', dan beberapa nomor baru," kata Liam.

"Terima kasih banyak untuk kalian yang berada di sini," sambung Liam yang langsung mengelindingkan dua lagu berjudul "Cigarretes & Alcohol" dan "Wonderwall".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com