Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nidji yang Tertidur dan Lahirnya NEV Plus

Kompas.com - 16/01/2018, 14:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik Nidji akhirnya resmi akan terlelap dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Bos besar Musica Studios Indrawati Wijaya atau Acin menegaskan bahwa grup musik yang muncul pada 2002 lalu itu tidak bubar.

Hal itu ia katakan saat jumpa pers #SelamatTidurNidji #NyalakanNevPlus di Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

"Untuk pertama kali dan saya tekankan bahwa Nidji tidak bubar, hanya break sementara, karena Giring sudah punya kegiatan baru di luar Nidji yang sangat menyita waktunya. Sampai saat ini kami belum tentukan kapan Nidji akan kembali," Acin.

Sejak tahun lalu, Giring sang vokalis memang telah memutuskan untuk 'hibernasi' sejenak dari kesibukkannya bersama Nidji dan mulai menekuni dunia baru dalam bidang politik.

[Baca juga : Panggung Terakhir Giring Bersama Nidji di Malam Pergantian Tahun ]

Giring pun telah menuntaskan panggung terakhirnya bersama Rendy, Ariel, Rama, Andro dan Adri pada malam pergantian tahun di kawasan Bintaro.

"Hashtag selamat tidur Nidji diciptakan Ariel karena saat tanggal 31 Desember performance terakhir kami. Itu momen real tidak dibuat-buat. Itu hasil satu setengah tahun menyimpan wacana ini, bahwa kami break," ucap Giring.

Seiring dengan tertidurnya Nidji, lahirlah NEV Plus yang akan mengobati absennya Giring menjadi front man bagi Nidji. NEV Plus merupakan proyek lain dari para personel Nidji bersama vokalis yang lain.

"Dalam rangka selamat tidur Nidji dan nyalakan NEV Plus, kami sudah siapkan NEV Plus, yang berkolaborasi dengan vokalis-vokalis Musica, yang sudah punya nama dan vokalis baru," jelas Acin.

"NEV plus kan berangkat dari Nidji electronic version, jadi kami pengin juga ngasih, gimana sih lagu Nidji diaransemen jadi zaman now. Kami ada yang remix juga dengan vokalis baru," tambah Randy.

[Baca juga : Dea Dalila-Nidji Siapkan Proyek Bermusik Tanpa Giring]

Solois Dea Dalila pun menjadi vokalis pertama yang akan berkarya bersama NEV Plus. Rendy sang pemain keyboard mengatakan, Dea merupakan sosok yang cocok dengan karakter NEV Plus.

Dea diketahui pernah berkolaborasi dengan Nidji dalam lagu "Hancur Aku".

"NEV Plus kan temanya agak-agak planet futuristik. Begitu lihat Dea nih orang planet banget. Dea wajahnya kayakk robot Jepang, cocok banget lah," kata Rendy.

Tahun ini NEV Plus siap menghiasi belantika musik Indonesia. Rencananya karya mereka akan rilis dalam waktu dekat.

[Baca juga : Nidji Tolak Pengganti Giring]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com