Sejak Kejadian di Bandara Soekarno-Hatta, Taeyeon Dikawal Lebih Ketat

Kompas.com - 18/01/2018, 12:56 WIB
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Taeyeon (28), personel girlband K-pop Girls' Generation atau SNSD, dan pihak manajemen yang mengelola kariernya, S.M. Entertainment, meningkatkan pengamanan untuk dirinya.

Hal itu terlihat ketika ia berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) baru-baru ini.  

Taeyeon baru-baru ini meninggalkan Malaysia lewat KLIA dan, ketika ia berjalan melintasi bandar udara tersebut, ia dikelilingi oleh banyak pengawal dan staf keamanan bandar udara itu.

Rombongan Taeyeon menjadikan ia seperti tokoh penting atau presiden yang lewat di bandar udara.

Ia tampak sangat mungil dibandingkan dengan para pengawal bertubuh tinggi besar dan berotot yang mengelilinginya, tetapi ia melangkah bagai diva.

Baca juga: Kata SM Entertainment soal Insiden yang Dialami Taeyeon di Bandara

Para penggemar SNSD, yang disebut SONE, yakin bahwa keputusan untuk melindungi Taeyeon dengan penjagaan maksimal itu merupakan hal yang wajar, mengingat kejadian yang ia alami di Bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia, tahun lalu.

Pada 17 Agustus 2017, Taeyeon tiba di bandar udara tersebut.

Ia datang ke Jakarta untuk manggung dalam acara Countdown Asian Games 2018 pada Jumat (18/8/2017) malam di Taman Monas, bersama Hyoyeon, yang juga personel SNSD.

Baca juga: Kepala Bekraf Ungkap Kondisi Taeyeon setelah Insiden Bandara

Karena terlalu banyak orang mengerumuninya di bandar udara itu, Taeyeon mengalami kondisi yang membahayakan dirinya.

"Ada banyak orang di bandar udara di Jakarta, sampai-sampai saya terserimpet, itu sangat membahayakan. Sebenarnya saya jatuh ke lantai, saya gemetar dan tak bisa berhenti menangis," tulis Taeyeon pada akun Instagram-nya ketika itu.

"Mungkin karena melihat saya seperti dalam bahaya, seorang petugas mendatangi saya dari belakang lalu mengangkat saya. Itu juga mengagetkan saya," tambahnya.

Beruntung, setelah kejadian di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Taeyeon baik-baik saja dan bisa tampil dalam acara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.