Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Hadiri Forum Pemuda ECOSOC di PBB

Kompas.com - 07/02/2018, 13:48 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tasya Kamila menceritakan pengalamannya menghadiri ECOSOC Youth Forum (Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial) di PBB, New York, beberapa waktu lalu.

"Untuk acara ECOSOC Youth Forum, Tasya dipilih oleh PBB melalui PTRI (Perwakilan Tetap Republik Indonesia), sebagai salah satu youth delegates dan menghadiri forum tersebut," kata Tasya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/2/2018).

"Yang dipilih PTRI memang mahasiswa Indonesia di New York yang memiliki ketertarikan akan pembangunan berkelanjutan dan memiliki pengalaman bekerjasama dengan PBB atau organisasi di bawah PBB," sambungnya.

 

Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! ????????

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on Feb 1, 2018 at 1:13am PST

Tasya menuturkan, forum itu membahas keterlibatan pemuda dalam pembangunan di negaranya masing-masing.

"Intinya membahas soal keterlibatan pemuda dalam pembangunan berkelanjutan (SDGs), di sana kan seperti konferensi jadi enggak hanya ada satu forum tapi ada beberapa forum dialog," ucap Tasya.

"Aku hadir di forum energi bersih dan terjangkau, perubahan iklim, dan sesi plenary, di mana masing-masing negara menyampaikan bagaimana keterlibatan pemudanya dalam pembangunan berkelanjutan," lanjut sang pelantun "Libur Telah Tiba" itu.

Baca juga : Di Amerika, Tasya Kamila Masak dan Bersihkan Kamar Mandi Sendiri

Tasya pun banyak mendapat inspirasi setelah mengikuti forum itu karena ia bisa berbagi pengalaman dengan anak-anak muda dari seluruh dunia.

Tasya diketahui tengah menimba pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Baca juga : Stres di Amerika, Berat Badan Tasya Kamila Turun 5 Kilogram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.