Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Hadiri Forum Pemuda ECOSOC di PBB

Kompas.com - 07/02/2018, 13:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tasya Kamila menceritakan pengalamannya menghadiri ECOSOC Youth Forum (Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial) di PBB, New York, beberapa waktu lalu.

"Untuk acara ECOSOC Youth Forum, Tasya dipilih oleh PBB melalui PTRI (Perwakilan Tetap Republik Indonesia), sebagai salah satu youth delegates dan menghadiri forum tersebut," kata Tasya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/2/2018).

"Yang dipilih PTRI memang mahasiswa Indonesia di New York yang memiliki ketertarikan akan pembangunan berkelanjutan dan memiliki pengalaman bekerjasama dengan PBB atau organisasi di bawah PBB," sambungnya.

 

Attended ECOSOC Youth Forum at the UN. Listened and learned about youth's solutions, aspirations, and what young people from all over the world have done to achieve the SDGs. Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya Menteri yang usianya dibawah 30 tahun! Wow. Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya Menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif. Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kalau kata Einstein "We cannot solve our problems with the same thinking used to create them." Ada 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang aku kira pasti salah satunya terdapat issue yang mungkin kalian tertarik, seperti: perubahan iklim, energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, edukasi yang berkualitas, air dan sanitasi, dan masih banyak lg. Yang terpenting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, join komunitas, dan bersama2 membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let's take REAL ACTION! . Oh btw, I had so much fun earlier with these amazing peeps from Indonesia!! ????????

A post shared by Tasya Kamila (@tasyakamila) on Feb 1, 2018 at 1:13am PST

Tasya menuturkan, forum itu membahas keterlibatan pemuda dalam pembangunan di negaranya masing-masing.

"Intinya membahas soal keterlibatan pemuda dalam pembangunan berkelanjutan (SDGs), di sana kan seperti konferensi jadi enggak hanya ada satu forum tapi ada beberapa forum dialog," ucap Tasya.

"Aku hadir di forum energi bersih dan terjangkau, perubahan iklim, dan sesi plenary, di mana masing-masing negara menyampaikan bagaimana keterlibatan pemudanya dalam pembangunan berkelanjutan," lanjut sang pelantun "Libur Telah Tiba" itu.

Baca juga : Di Amerika, Tasya Kamila Masak dan Bersihkan Kamar Mandi Sendiri

Tasya pun banyak mendapat inspirasi setelah mengikuti forum itu karena ia bisa berbagi pengalaman dengan anak-anak muda dari seluruh dunia.

Tasya diketahui tengah menimba pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Baca juga : Stres di Amerika, Berat Badan Tasya Kamila Turun 5 Kilogram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com