Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Superhero Rayakan 10 Tahun Marvel Cinematic Universe

Kompas.com - 12/02/2018, 19:40 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para aktris yang menjadi superhero dalam film-film Marvel Comic merayakan 10 tahun berdirinya Marvel Cinematic Universe (MCU) pada Februari 2018.

Mereka membuat sesi class photo ikonik yang diikuti para pemain, para sutradara, penulis skenario, hingga produser. MCU berdiri sejak merilis film perdana Iron Man yang dirilis pada 2008 lalu.

“Lebih dari 80 pemain dan filmmaker hadir di lokasi shooting Marvel Studios “Avengers: Inifinity War” di Atlanta Georgia, untuk mengabadikan dan merayakan 10 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU),” demikian rilis yang diterima Kompas.com, Senin (12/2/2018).

Dalam sesi foto tersebut, para pemain berjejer bersama dengan pakaian formal, bukan mengenakan kostum selayaknya superhero. Foto itu menampilkan sebuah tulisan “Marvel Stud10s The First Ten Years”.

[Baca juga : Anda Penggemar Superhero Marvel? Ini Jadwal Rilis Film-filmnya ]

Mereka yang berada dalam foto tersebut antara lain Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Paul Rudd, Benedict Cumberbatch, Chris Pratt, Chadwick Boseman, Brie Larson, Jeremy Renner, dan Tom Holland.

Sedangkan para pelaku sineas adalah produser Kevin Feige, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, dan Stan Lee. Dari sisi sutradara antara lain James Gunn, Joe Russo, dan Anthony Russo.

Sebagai pertanda 10 tahun perayaan, MCU merilis film blockbuster berjudul Avengers: Infinity War, setelah seri perdana The Avengers rilis pada 2012. Selama 10 tahun MCU membukukan penghasilan dari seluruh dunia sebesar 13,5 Dollar Amerika Serikat.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rencana besar untuk memperingati satu dekade MCU.

[Baca juga : Kondisi Terkini Stan Lee, Ikon Marvel Comics, Usai Dirawat di RS ]

"Memang sulit dipercaya bahwa hampir 10 tahun sejak film pertama dan saya masuk ketika peluncuran Marvel Studio. Kami punya rencana yang sangat besar," kata Cebulski.

Ia melanjutkan, salah satu perayaannya adalah dengan menyiapkan empat film pahlawan super Marvel. Dimulai dari Thor: Ragnarok yang sudah ditayangkan 25 Oktober 2017 di Indonesia dan pada 3 November 2017 di AS.

"Kami sedang membangun empat film tahun depan. Dari Thor: Ragnarok, lalu Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Ant-Man and The Wasp. Itu cara luar biasa untuk merayakan ulang tahun ke-10," ujar Cebulski.

[Baca juga : Lewat Komik, Marvel Akan Beberkan Misteri Logan Bangkit dari Kematian]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com