Sherina Munaf Mulanya Tak Percaya Diri Terlibat Film Wiro Sableng

Kompas.com - 19/02/2018, 10:09 WIB
Sherina Munaf berpose usai wawancara film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).  KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSherina Munaf berpose usai wawancara film Wiro Sableng di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter Wiro Sableng yang legendaris ternyata tak membuat penyanyi Sherina Munaf langsung menerima tawaran bermain dalam film Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212. Ia justru merasa tak percaya diri.

"Jadi aku dulu dihubungi sama Mbak Lala (Sheila Timothy, produser). Diceritakan mengenai project Wiro Sableng ini dan karakter Anggini. Awalnya aku justru bertanya balik, 'Apakah aku mampu?'," ujar Sherina dalam wawancara di Grand Indonesia, baru-baru ini.

Ada satu faktor yang bikin pelantun "Cinta Pertama dan Terakhir" tersebut ragu. Sherina merasa pengalaman aktingnya sangat minim. Pertama dan terakhir kali ia bermain film adalah 17 tahun yang lalu dalam Petualangan Sherina (2000).

"Karena kalau soal bela diri, aku bisa latihan. Cuma kalau akting aku tuh enggak familiar. Terakhir akting itu ketika masih tahu ya... he-he-he dan itu kan adalah naluri anak-anak kan ya. Di waktu itu setiap hari kayak main dan basically akting itu bermain tiap hari," ujar Sherina.

"Nah, untuk mengembalikan naluri bermainnya itu dan fokus dalam bermain tanpa distraction itu adalah sesuatu yang pastinya enggak mudah. Apalagi untuk orang dewasa yang banyak pikiran. Nah itu aku bertanya balik gitu 'Mbak Lala apakah yakin aku bisa?'" sambungnya.

Namun, setelah mendapatkan dorongan semangat dan keyakinan dari sang produser, putri Kepala Bekraf Triawan Munaf itu akhirnya setuju berperan dalam film Wiro Sableng.

"Dan lebih dari itu aku tertarik dengan karakter Anggini dan pas dikasih lihat konsep art-nya waktu itu keren banget, aku nge-fans banget. Mengetahui orang-orang yang terlibat, walaupun enggak pede (percaya diri) gitu, tapi perasaannya enggak bisa nolak. Jadi akhirnya terjadilah," kata Sherina seraya tersenyum. 

Usai menyelesaikan proses shooting film Wiro Sableng, penyanyi yang sudah merilis enam album ini merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

"Aku merasa sangat grateful dan beruntung dipercaya oleh produser Wiro Sableng untuk memerankan karakter Anggini. Karakternya menarik untuk diperankan dan aku suka beladiri. Terus akhirnya ada alasan untuk latihan lagi juga," kata Sherina.

Baca juga : Mengenal Karakter Bujang Gila Tapak Sakti dalam Wiro Sableng 212

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Baca juga : 13 Kapak Wiro Sableng Disiapkan untuk Vino G Bastian

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017.

Selain Sherina, film ini juga menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", dan lainnya.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru ini akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X