Roro Fitria Tak Berhenti Menangis Selama Ditahan di Rutan

Kompas.com - 19/02/2018, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Sunan Kalijaga mengatakan, bahwa model majalah dewasa Roro Fitria (28), terus menangis selama mendekam di ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

“Sepengetahuan saya kemarin juga masih nangis terus ya,” ujar Sunan yang menjenguk temannya tersebut di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Selama menjenguk, kata Sunan, Roro amat menyesali kesalahannya telah menggunakan obat-obatan terlarang.

“Salahnya luar biasa, malunya juga luar biasa, karena kan memang sudah dua tahun belakangan ini dia ikut saya, juga ke acara-acara penyuluhan anti-narkoba,” kata Sunan.

[Baca juga : Roro Fitria Akan Jalani Uji Rambut Terkait Kasus Narkoba ]

Bahkan, kata Sunan, kuasa hukum Roro juga mengungkapkan hal yangs ama soal kesedihan Roro.

Sunan pun menyesalkan dan menyayangkan peristiwa kriminal yang menimpa Roro.

“Yang pasti saya sangat menyesalkan dan menyayangkan lah ya. Makanya pada saat itu saya katakan kepada Roro, 'kenapa sih ini bisa terjadi sih?” kata Sunan.

“‘Ya itu mas, aku terpengaruh, aku tergoda, sampai akhirnya saya kecanduan'. Saya tanya, 'Kamu udah berapa lama memang? Artinya kamu sudah menjadi penyuluh pada saat itu?'. Dia bilang, 'Iya Mas Sunan'. Nah, itu lah yang saya sayangkan,” sambung Sunan.

Roro ditangkap ketika sedang menunggu sabu yang dipesan dari YK, dengan perantara WH. Dari tangan Roro, polisi menyita sebuah telepon genggam, buku tabungan beserta kartu ATM, dan bukti transfer pengiriman sejumlah uang kepada WH.

Atas dugaan penyalahgunaan narkotika itu, Roro dan WH disangkakan dengan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

[Baca juga : Roro Fitria Disebut Kali Pertama Kenal Sabu di Pesta Ulang Tahun Artis]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.