Sutradara Black Panther Berterima Kasih lewat Surat Terbuka

Kompas.com - 21/02/2018, 10:48 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan yang diraih film Black Panther pada pekan pertama penayangannya membuat sang sutradara, Ryan Coogler, begitu bersyukur.

Melalui akun Instagram Marvel Studios, @marvelstudios, Coogler pun menulis surat terbuka untuk mengucapkan terima kasih. Surat itu ia tujukan kepada semua pihak yang telah mendukung film Black Panther.

Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, menulis surat terbuka yang ditujukan kepada semua pihak yang membuat film tersebut sukses.Instagram/Marvel Studios Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, menulis surat terbuka yang ditujukan kepada semua pihak yang membuat film tersebut sukses.
"Bagi para pemilik bioskop, orang-orang yang bercerita di media sosial tentang betapa kerennya film ini, bicara tentang para pemeran kami yang hebat, memilih pakaian yang tepat dan yang mengantre di bioskop di seluruh dunia- bahkan sebelum menonton film ini...," tulis Coogler seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/2/2018).

"Kepada pers yang menulis tentang film ini untuk orang-orang yang belum melihatnya, dan mendorong mereka untuk menonton. Dan kepada anak-anak muda, yang menonton bersama orangtua, mentor, dan teman mereka...," lanjutnya.

"Terima kasih telah memberi tim pembuat film kami sebuah hadiah terbesar: Kesempatan untuk berbagi film ini, bahwa kami menuangkan hati dan jiwa kami, bersamamu," tulis Coogler lagi.

Sebelum menutup surat terima kasihnya, Coogler mengaku terharu akan apresiasi berbagai pihak pada karyanya dan tim.

"Produksi film seperti kerja tim. Dan tim kami terdiri dari orang-orang luar biasa dari seluruh dunia yang percaya pada cerita ini. Jauh di lubuk hati kami semua berharap bahwa orang-orang akan datang untuk menonton sebuah film tentang sebuah negara fiksi di Afrika, yang diperankan warga keturunan Afrika," tulisnya.

"Kami tidak pernah membayangkan bahwa Anda memberi respons sebagus ini. Saya tersanjung orang-orang mau mengeluarkan uang untuk menonton film kami," kata Coogler.

Sutradara berusia 31 tahun itu mengatakan ia dan istrinya sangat terharu melihat penonton dari berbagai latar belakang dan mengenakan busana tradisional masing-masing berdiri di samping poster Black Panther atau bahkan berjoget di lobi bioskop.

Ryan Coogler, yang pada awal surat mengaku sulit menyusun rangkaian kata untuk suratnya itu, menutup surat terbuka itu dengan tulisan "Wakanda Forever".

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.