Kunto Aji Main dengan Ubur-ubur sampai Capek

Kompas.com - 22/02/2018, 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk singel terbarunya, yang berjudul "Konon Katanya", penyanyi dan pencipta lagu Kunto Aji (31) memilih Pulau Kakaban di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, sebagai tempat shooting klip video.

Kunto Aji mengaku bahwa tempat itu dipilih karena ia dan tim pembuat klip video tersebut tertarik akan keindahan alam dan keunikan ubur-ubur air payau.

"Saya shooting di kepulauan Derawan, di Pulau Kakaban, di situ ada ubur-ubur yang cantik sekali. Katanya, habiatnya hanya ada dua di dunia. Ada ubur-ubur air payau. Yang biasanya kan air asin, ini di air payau, dan ubur-uburnya tidak menyengat, jadi enggak gatal," ceritanya kepada Kompas.com di Studio Gold KompasTV, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Baca juga: Kunto Aji Sempat Ditawari Bawakan Lagu Karya Pencipta Terkenal

Selain itu, Pulau Kakaban dipilih karena dirasa pas dengan konsep klip video untuk lagu "Konon Katanya" itu.

"Kami memang pengin sesuatu yang segar dilihatnya, karena kan lagunya temanya cukup dark, tapi lagunya light. Nah, kami coba ambil dari sisi lagunya, lagunya riang. Nah, itu kami pengin sesuatu yang enak dipandang mata," tuturnya,

Baca juga: Konon Katanya Ditulis Berdasarkan Cerita Pribadi Kunto Aji

Karena alam yang indah itu, ayah satu anak ini memanfaatkan waktu di Pulau Kakaban untuk sekaligus berlibur.

"Enggak sih, kami santai banget, kami berangkat dengan tim yang minimal dan shooting-nya seru banget. Bahkan, enggak kerasa seperti shooting, tapi lebih kayak liburan, tapi proper sekali," katanya.

Baca juga: Album Kedua Kunto Aji Akan Lebih Personal

Bahkan, saking asyiknya bermain di danau bersama ubur-ubur, sekaligus untuk keperluan pengambilan gambar, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini sampai tak sadar bahwa ia sudah berenang selama berjam-jam.

"Saya kan tidak pernah olah raga ya, tiba-tiba sampai di sana saya sudah berenang selama tiga jam lebih. Saking asyiknya shooting dan retake-retake itu, ternyata sudah tiga jam dan itu posisinya berenang," ceritanya.

"Habis itu, besoknya langsung enggak bisa gerak (terlalu lelah)," imbuhnya.

Untuk pengambilan gambar di Pulau Kakaban, Kunto Aji dan tim pembuat klip video tersebut menghabiskan waktu tiga hari.

Kini video klipnya sudah bisa ditonton di akun YouTube resmi miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.