Bernama Mirip Wakanda Black Panther, Desa Ini Dapat Pesanan Vibranium

Kompas.com - 23/02/2018, 05:12 WIB
Negeri Wakanda dalam Black Panther Disney/Marvel StudiosNegeri Wakanda dalam Black Panther
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Sebuah desa kecil di negara bagian Illinois kebagian perhatian dari para penggemar film Black Panther.

Desa itu bernama Wauconda, pengucapannya sama persis dengan Wakanda - negeri fiksi Black Panther.

Dalam wawacara dengan Heat Vision, kepala pemerintahan Wauconda, Alice Homola, mengaku dihubungi banyak pihak baik lewat email maupun telepon sejak Black Panther diputar akhir pekan lalu.

"Saya bingung awalnya," kata Homola yang mengaku tahu soal Black Panther tetapi tidak tahu soal ceritanya.

Yang paling gila adalah ada orang memesan vibranium. Dalam film yang dibintangi Chadwick Boseman itu, vibranium merupakan metal terkuat sejagat. Tentu saja vibranium hanya fiksi.

Tentu saja Homola, yang bukan penyuka cerita superhero, bingung karena mendapat permintaan yang tidak biasa itu.

"Ada juga yang menelepon dan menanyakan pengucapan nama desa kami. Ketika saya jawab, dia langsung berteriak 'Wakanda forever!'. Saya langsung menebak itu dari film," tutur perempuan itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wauconda adalah sebuah desa di Lake County, Illinois. Menurut Biro Sensus Amerika Serikat, jumlah penduduknya 13.758 orang.

Sementara itu Wakanda dalam film adalah sebuah negara di Afrika Timur. Negeri itu sangat canggih meskipun tersembunyi dari. Wakanda merupakan kampung halaman Black Panther.

Kepala SMA Wauconda, Dan Klett, mengatakan kepada Heat Vision bahwa ada orang yang menyarankan mengganti sosok maskot sekolah itu dari anjing bulldog menjadi black panther.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X