Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Sandy Tumiwa untuk Tessa Kaunang Setelah Mediasi

Kompas.com - 01/03/2018, 16:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Sandy Tumiwa memberikan nasihat kepada mantan istrinya, Tessa Kaunang, setelah menjalani mediasi kedua terkait perebutan hak asuh anak di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

"Cuma ingin mengingatkan dan menasihati Tessa, saya cuma pengin anak ada bapak ada ibunya terlepas siapa yang salah, siapa yang benar. Itu saja," kata Sandy.

Sandy bercerita tentang pengalamannya yang juga pernah menjadi anak yang diperebutkan oleh kedua orangtuanya. Menurut Sandy, saat itu dia hanya ingin bersama ayah dan ibunya.

"Saya punya pengalaman, ketika bapak dan ibu saya memperebutkan saya, mereka saling menjatuhkan, tapi saya tidak melihat itu, yang saya lihat papa saya tetap papa saya, mama saya tetap mama saya, saya pengin bersama mereka selalu, itu yang saya rasakan," tutur Sandy bercerita.

[Baca juga: Tessa Kaunang: Saya Tidak Larang Sandy Tumiwa Ketemu Anak-Anak, tapi.. ]

Berdasarkan pengalamannya itu, Sandy mengatakan bahwa tugas seorang ayah tidak akan bisa digantikan oleh seorang ibu. Meski telah berpisah, Sandy berharap dia dan Tessa bisa bekerja sama untuk menjaga kedua anak mereka.

"Saya saja yang sudah ngalamin, yang namanya berontak, wanita itu akan beri kasih sayang buat anaknya, laki-laki akan memberikan right or wrong-nya," ungkap Sandy.

"Enggak bisa tugas wanita doang melengkapi tugas laki-laki kepada anaknya, itu butuh kerja sama saling melengkapi walaupun kami sudah saling berpisah," tambahnya.

Tessa dan Sandy akan melakukan mediasi terakhir untuk membuat kesepakatan secara tertulis pada Kamis (8/3/2018) depan.

[Baca juga: Tessa Kaunang Minta Sandy Tumiwa Tak Lagi Ganggu Hidupnya]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com