Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Sabet Penghargaan di Anugerah Musik di Rusia

Kompas.com - 12/03/2018, 10:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sandhy Sondoro kembali mencetak prestasi di kancah musik internasional.

Pelantun "Malam Biru" itu berhasil menyabet penghargaan dalam ajang International Professional Music Awards "Bravo" yang berlangsung di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Sabtu (10/03/2018).

"Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer," tulis akun Facebook Kedutaan Besar RI di Moskow, seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (12/3/2018).

Penghargaan itu bukan torehan pertama Sandhy di industri musik Rusia. Ia pernah meraih Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli 2017 lalu.


Selain pihak kedutaan, Sandhy juga mengabarkan kemenangannya di Bravo Rusia lewat akun Instagram-nya, @sandhysondoro_official.

"On behalf of my Country Indonesia , i would like to thank @bravopremia and the whole Russian people so so much for giving me this beautiful award in category " The Best Foreign Artist of 2018 of Bravo Music Award ", this is for you Indonesia #sandhysondoro #berliner#bravopremia #indonesia #russia #moscow#iloverussia," tulis Sandhy.


Ia menggenggam piala berbentuk tanda klef emas dan buket bunga sambil teraenyum lebar.

Sandhy juga menyumbangkan suara merdunya dalam International Professional Music Awards "Bravo". Di sana, ia membawakan lagu ciptaannya "End of the Rainbow" yang populer di Rusia.

Ayah satu anak ini berbagi panggung dengan penyanyi asal Inggris Seal, band rock Duran Duran, rocker kawakan dunia Rod Stewart, dan lainnya.

Selain Sandhy yang mewakili Indonesia, sejumlah insan musik dari berbagai negara Eropa dan Asia, khususnya Negara dari Rusia, Jepang, Cina, India, Malaysia, Indonesia serta Singapura juga menghadiri ajang penghargaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com