Vicky Shu Mengaku Dapat Umrah Gratis dari First Travel - Kompas.com

Vicky Shu Mengaku Dapat Umrah Gratis dari First Travel

Kompas.com - 14/03/2018, 16:43 WIB
Vicky Shu (kiri) hadir sebagai saksi persidangan kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (14/3/2018). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum ini dengan terdakwa yaitu Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan.KRISTIANTO PURNOMO Vicky Shu (kiri) hadir sebagai saksi persidangan kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (14/3/2018). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum ini dengan terdakwa yaitu Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan.


DEPOK, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu mengungkapkan bahwa ia pernah mendapatkan jatah umrah gratis dari agen perjalanan umrah First Travel.

Perjalanan gratis itu dilakukan pada 3 hingga 9 Maret 2017 lalu atas tawaran terdakwa Annisa Hasibuan.

Namun, perjalanan itu tidak benar-benar gratis. Vicky harus menjadi salah satu pembawa acara dan meminta testimoni dari para jamaah yang menggunakan jasa agen perjalanan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Vicky saat ditanyai oleh majelis hakim dalam sidang perkara penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).

"Bertemu jamaah. Saya seperti presenter, interview langsung jamaah, tanya kesan jamaah. Kebetulan saya juga ada testimoni di-upload di Youtube First Travel dan Instagram," kata Vicky.

Sebelumnya, Vicky juga melakukan ibadah umrah dengan jasa First Travel pada 30 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016. Saat itu, ia melakukan pembayaran dengan paket reguler sebesar Rp 34,45 juta dari harga semula berkisar Rp 25 juta.

Baca juga : Vicky Shu: Saya Jamaah Bayar Umrah First Travel Rp 34,5 Juta Tanpa Potongan

"Sama dapat fasilitasnya. Hanya bedanya, saya minta kamar sendiri. Semua hotel dan kendaraan sama kayak jamaah lainnya," ucap dia.

Saat ditanyai oleh tim kuasa hukum Annisa, Vicky mengaku tidak menerima sepeser pun honor atas kesediaannya menjalani ibadah umrah tersebut.

"Tidak. Karena saya niatnya membantu dan pertemanan saja," ucap Vicky.

Pada Rabu ini, ada 10 saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum. Selain Vicky, penyanyi Syahrini juga diminta untuk menjadi saksi dalam persidangan kali ini. Namun, Syahrini berhalangan hadiri.

Adapun Vicky dan Syahrini menjadi saksi karena pernah mengjadi endorsement paket promo First Travel untuk menarik minat calon jemaah.

First Travel menggaet artis sebagai salah satu media promosi selain dengan mengungah posting di Facebook resmi perusahaan itu.


Komentar
Close Ads X