Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didampingi Suami, Tyas Mirasih Penuhi Panggilan KPAI

Kompas.com - 16/03/2018, 11:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sebelumnya mangkir, artis peran Tyas Mirasih akhirnya memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hari ini, Jumat (16/3/2018).

Tyas tiba di Gedung KPAI didampingi oleh suaminya, Raiden Soedjono, serta kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Selain itu, ada dua perempuan yang juga turut datang bersama Tyas.

Tak banyak yang diucapkan oleh perempuan kelahiran 8 April 1987 itu. Ia hanya mengatakan, siap memberikan keterangan dan penjelasan lengkap kepada pihak KPAI berkait dugaan mengeksploitasi seorang anak yatim piatu berinisial ACB.

"Iya dong siap (beri keterangan). Karena memang (saya) benar," kata Tyas yang mengenakan t-shirt hitam dan topi abu-abu sambil melangkah masuk.

[Baca juga : Terkait Tudingan Eksploitasi Anak, Tyas Mirasih Akan ke Kantor KPAI ]

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan paruh baya bernama Maryke Harris Pohu menuding Tyas telah membawa cucu perempuannya yang berusia 5 tahun berinisial ACB sejak November 2017 lalu. Namun, kemudian tudingan itu dibantah oleh pihak KPAI.

Tak hanya itu, Maryke juga mengaku menyimpan bukti screenshoot foto-foto cucunya yang kerap mempromosikan produk-produk dalam akun Instagram Tyas.

[Baca juga : KPAI: Tyas Mirasih Tidak Menculik Anak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com