Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kematangan Cinta Bukti The Groove Semakin Matang

Kompas.com - 19/03/2018, 14:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik era 90-an, The Groove kembali meluncurkan single ketiga mereka bertajuk "Kematangan Cinta" dari album Forever You'll Be Mine.

Reza sang vokalis bercerita, lagu yang ia ciptakan itu bercerita tentang seseorang yang sudah menemukan pasangan jiwa dan bersama sampai menua.

Hal tersebut diceritakan Reza saat berkunjung ke redakasi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

"Tentang cinta yang sudah matang banget sebetulnya, jadi pada saat seseorang sudah menemukan pasangan sejiwanya, bakal bareng-bareng sampai tua, memang menceritakan pencarian seseorang buat mencari pasangan sejiwa," tutur Reza bercerita.

[Baca juga : The Groove Lempar Kematangan Cinta ]

Namun dibalik itu semua, vokalis The Groove, Rieka menjelaskan bahwa lagu tersebut menggambarkan tentang kondisi The Groove sendiri, yang sudah melewati perjalanan panjang hingga mematangkan diri untuk tetap bertahan.

"Kami sudah pernah mengisi musik Indonesia, pada saat kami pisah juga banyak sekali yang sedih. Jadi, kami bertujuh ini sudah menjadi milik orang banyak," jelas Rieka.

"Jadi kaminya sendiri harus mematangkan segala bentuk yang ada di The Groove ini, masalah ada apa harus diselesaikan baik-baik," sambungnya.

Grup band yang terbentuk pada 1997 itu pernah vakum sejenak dari belantika musik Indonesia. Pasalnya pada 2004 Rieka memutuskan untuk bersolo karier.

Namun pada 2016, mereka kembali dengan meluncurkan album sekaligus buku berjudul "Forever You'll Be Mine", yakni cerita perjalanan mereka selama 19 tahun.

[Baca juga : Reza The Groove: 90-an Tahun Emas Industri Musik Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com