Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Tegaskan Pesbukers Pindah Jam Tayang Bukan karena Sanksi KPI

Kompas.com - 22/03/2018, 22:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Sebagai salah satu pemiliki Ekomando Production yang memproduksi Pesbukers, komedian Eko Patrio menampik bahwa pemindahan jam tayang Pesbukers, lantaran adanya peringatan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) beberapa waktu lalu.

"Enggak dong. Sebelum itu juga dari sebulan sudah kita informasikan akan tayang di pagi hari," kata Eko saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, Eko mengaku ingin memberikan kesempatan untuk program lain di ANTV. Eko pun mengklaim bahwa di jam berapapun Pesbukers ditayangkan, penonton setianya akan tetap menonton.

"Kita juga berikan progam lain untuk tampil. Dan Pesbukers kan sudah bertahan sampai mau 8 tahun, jadi kita ditaruh dimana aja Alhamdulillah penontonnya tetap setia. Dan rating share-nya masih bagus," ujarnya.

[Baca juga : Akting Kebablasan Ely Sugigi di Pesbukers Berujung Sanksi KPI ]

Bahkan menurutnya, program variety show Pebukers masih menduduki rating pertama di semua stasiun televisi.

"Oh dilihat dong ratingnya, masih nomor satu. Jadi untuk semua stasiun televisi mau ditayangin jam berapa aja, Pesbukers tetap yang pertama," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk acara variety show Pesbukers yang ditayangkan oleh ANTV.

Menurut KPI, Pesbukers edisi 28 Februari dengan bintang tamu Ely Sugigi telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Pada edisi itu, Ely mengucap kata kasar pada temannya saat acara disiarkan langsung.

[Baca juga : Ely Sugigi Ngaku Diminta Akting Marah ke Jessica Saat Live Pesbukers]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com