Untuk Partikelir, Deva Mahenra Jadi "Stalker" di Twitter

Kompas.com - 23/03/2018, 14:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Deva Mahenra punya cara unik untuk mendalami karakternya sebagai Jaka, seorang pengacara litigasi, dalam film Partikelir arahan komika dan penulis Pandji Pragiwaksono.

Deva pernah mencoba menjadi "stalker" alias memantau akun Twitter beberapa pengacara litigasi.

"Sama kemarin Pandji saranin saya memantau timeline Twitter beberapa lawyer litigasi pada jam-jam tertentu. Biasanya mereka kasih kuliah umum lah (kultwit) saat jam-jam ajaib," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

[Baca juga : Deva Mahenra: Media Sosial seperti Pisau, tetapi Matanya Dua ]

Deva melakukan itu supaya bisa memahami kebiasaan seorang pengacara litigasi atau konsultan hukum, seperti, aktivitas mereka pada umumnya, jam kerja, dan lainnya.

"Paling riset umum lah, karakter lawyer yang bekerja di bidang litigasi. Jam kerjanya mereka dari jam berapa sampai jam berapa. Kebiasaan di kantor ngapain aja sambil ngisi waktu mengingat banyaknya berkas yang mereka harus baca," kata Deva.

Di samping riset pribadi, pemain sitkom Tetangga Masa Gitu ini juga merasa sangat terbantu oleh Pandji yang selain menjadi sutradara dan penulis naskah, juga menjadi lawan mainnya.

"Pendalaman karakter referensi dari Pandji ya sebagai sutradara dan penulis. Jadi dia tahu betul karakter yang dia tulis arahnya mau dibawa ke mana. Jadi ketika ketemu sama dia, saya lebih minta arahan," ucap Deva.

Deva menggambarkan perannya sebagai orang yang realistis dan selalu berhati-hati, bertolak belakang dengan karakter Adri yang diperankan oleh Pandji.

[Baca juga : Kegiatan Shooting Tersehat bagi Deva Mahenra ]

"Dulu waktu SMA mereka suka main detektifan. Pas ketemu di sebuah reuni, si Adri ternyata beneran jadi detektif, dia pilih detektif sebagai karier. Sementara Jaka yang lebih realistis, lebih hidup aman, udah berkeluarga. Orangnya realistis bangetlah, bertolak belakang sama Adri," ujar Deva.

Film Partikelir berkisah tentang Adri dan Jaka yang sahabat sejak SD sampai SMA dan terobsesi menjadi detektif.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.