Mira Lesmana: Jokowi Prihatin dengan Minimnya Lagu dan Film Anak

Kompas.com - 23/03/2018, 21:33 WIB
Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza dalam wawancara film Kulari ke Pantai di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGProduser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza dalam wawancara film Kulari ke Pantai di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Mira Lesmana didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menemui Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Negara Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Hal itu diungkapkan oleh produser film-film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi tersebut pada akun Instagram-nya, @mirles, Jumat ini.

Dalam keterangan sebuah foto, Mira dan Triawan membahas kurangnya jumlah produksi lagu dan film untuk anak Indonesia saat ini.

Baca juga: Kembali Sutradarai Film Anak, Riri Riza Akan Persembahkan Kulari ke Pantai

Atas masalah tersebut, kepada Mira Lesmana dan Triawan Munaf, Jokowi meminta agar masalah itu bisa segera teratasi.

"Bapak Presiden sangat prihatin dengan minimnya lagu dan film anak-anak Indonesia dan sudah minta agar kondisi ini bisa segera diatasi. Beliau sangat antusias mendengar sedang diproduksinya film #KulariKePantai," tulis produser film untuk anak Kulari ke Pantai ini.

"Ayo bangkitkan masa keemasan Film Anak Indonesia bersama #KulariKePantai," tambah Mira.

Baca juga: Pesan Mira Lesmana kepada Arie Kriting untuk Film Anak

Triawan Munaf juga mengunggah foto dan pesan serupa. Ayah artis peran Sherina Munaf itu meminta masyarakat Indonesia untuk terlibat membangkitkan jumlah produksi lagu dan film untuk anak Indonesia.

"Ayo bangkitkan kembali masa keemasan Film dan Lagu Anak Nasional," tulis @triawanmunaf.

Baca juga: Mira Lesmana: Bisa Jadi Film Petualangan Sherina Lahir Kembali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.