Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Keluarga Elvy Sukaesih Bikin Dhawiya Jera Pakai Narkoba Lagi

Kompas.com - 26/03/2018, 14:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ratu Dangdut Elvy Sukaesih menyerahkan seluruh proses hukum terhadap putra-putrinya, Dhawiya Zaida dan Syehan, kepada polisi.

Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Namun, Elvy dan keluarga juga ingin membuat Dhawiya dan kakaknya sadar untuk tak menyentuh narkoba lagi dengan cara mereka sendiri.

"Masakan di dalam pasti beda sama masakan di luar. Jadi, kalau lagi bisa kami bawain, kami bawain. Kalau lagi tidak bisa, kami ingin dia belajar bahwa selama ini hidup itu harus kamu syukurin," ucap kakak Dhawiya, Fitria Sukaesih, dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

[Baca juga : Tengok Dhawiya di Tahanan, Elvy Sukaesih Merasa Marah dan Kecewa ]

"Di dalam tahanan enggak enak rasanya, makanya dia juga punya rasa jera. Kami harapkan hikmah ke depan," katanya lagi.

Meski begitu, Elvy dan Fitria merasa Dhawiya adalah korban dari obat-obatan terlarang dan membutuhkan rehabilitasi.

"Kami terus kontrol. Kami masing-masing tahu untuk menjadi sembuh tidak semudah itu. Kami saling menguatkan dan menjaga. Dhawiya adalah korban dan semoga dia segera direhab. Kami kepengin cepat waktunya," ucap Fitria.

Sebelumnya, Elvy menceritakan bahwa air mata Dhawiya langsung tumpah saat memohon maaf kepada kepadanya yang menjenguk putrinya itu di tahanan Ditres Narkoba Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

[Baca juga : Air Mata Dhawiya Tumpah di Hadapan Elvy Sukaesih ]

"Alhamdulillah kami sudah dua kali ketemu. Pertama, Dhawiyah nangis, terus dia bilang 'Mama, adek minta ridhonya, maafin ya, Ma. Aku udah ngecewain Mama, maafin Dhawiya Mama'," ucap Elvy.

Menurut pelantun "Pantun Cinta" itu Dhawiya harap-harap cemas bertemu dengannya lantaran merasa bersalah kepada Elvy.

"Pastinya dia menyesal. Tapi yang jelas begitu ngeliat mukanya, dia juga melihat aku, ya udah air mata. Ya terus nangis bebek deh kami he-he-he," ujarnya.

[Baca juga : Fitria Sukaesih Berharap Dhawiya Zaida Bawa Kebaikan di Ruang Tahanan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com