Imbas Sakit Ruben Onsu

Kompas.com - 27/03/2018, 07:54 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu dalam wawancara di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPembawa acara Ruben Onsu dalam wawancara di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Awal Januari 2018 lalu, presenter dan artis komedi Ruben Onsu dirawat di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, selama empat hari. Suami penyanyi Sarwendah itu jatuh sakit seusai berlibur ke Jepang.

Menurut dokter yang menanganinya, Ruben mengalami keletihan. Bagaimana tidak, saat tiba di Indonesia, Ruben langsung lanjut melakukan shooting untuk program bincang-bincang di stasiun televisi.

Padahal, sebelumnya selama 10 hari di Jepang ia sudah merasa tak enak badan karena faktor cuaca dan makanan. Ditambah penyakit asma yang saat itu baru ia ketahui.

"Ambruk pada hari kedua selesai live yang siang. Saat itu napas sudah sedikit. Saya jalan sama Ayu (Ting Ting), saya tinggalin Ayu, saya cari napas, sampai di mobil kok napas saya pendek. Telepon Wendah dan saya langsung lari ke rumah sakit," kata Ruben saat ditemui di RSU Bunda, Sabtu (13/1/2017).

Kondisinya berangsur membaik, tetapi Ruben tak mau meremehkan penyakitnya. Ayah satu anak itu pun menjalani tes kesehatan secarah menyeluruh, termasuk mengecek ada tidaknya sel kanker dalam tubuhnya.

"Mendingan cek semuanya. Namanya check up, kan, cek semua badan," kata sang istri, Sarwendah, di JW Marriott Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2018).

Dari hasil cek kesehatan tersebut, tidak ada penyakit membahayakan yang diidap Ruben, hanya kekurangan protein. Meski begitu, Sarwendah tetap menjadwalkan sang suami melakukan cek kesehatan setiap bulan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku sekarang rutinin dia sebulan sekali harus check up karena aktivitas dia yang sangat padat. Aku enggak mau dia sampai sakit, kekurangan makanan, so far dia aman, kok," kata Sarwendah.

Kurangi pekerjaan

Setelah jatuh sakit hingga harus diopname, Ruben mulai mengurangi kesibukan. Ia membatasi jam kerjanya yang semula bisa sampai dini hari menjadi hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X