Jadi Produser Film, Ruben Onsu Bayar Sarwendah secara Profesional

Kompas.com - 28/03/2018, 20:26 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu bersama sang istri Sarwendah Tan saat menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Ruben Onsu bersama sang istri Sarwendah Tan saat menghadiri jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu melebarkan kariernya menjadi seorang produser dengan memproduksi film musikal anak yang berjudul Bus Om Bebek.

Ia juga mengajak sang istri, Sarwendah Tan, untuk berperan sebagai guru dalam film tersebut.

"Wenda jadi guru yang baik. Dia kalem jadi sesuai dengan karakternya Wenda. Dapat guru yang baik," kata Ruben dalam jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Meski memakai jasa istri sebagai salah satu pemeran dalam filmnya, Ruben mengaku membayar Sarwendah secara profesional.

"Tetap kerja profesional, bayar profesional, dia kan ada manajemen, jadi saya harus bilang manajemenya. Yang pasti diskon lah, uang belanjanya aja sudah berapa, he-he-he," ujar Ruben.

Baca juga : Diurus Sarwendah Tan, Ruben Onsu Buncit Lagi

Lantaran ini adalah pengalaman baru bagi Ruben, ia pun mengaku sempat cemas memikirkan bagaimana filmnya nanti akan diterima oleh penonton atau tidak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tantangan sama kayak shooting, bagaimana penonton. Kalau penonton banyak saya bersyukur. Kalau enggak banyak saya lebih belajar lagi lah. Karena buat film itu penontonnya enggak bisa ketebak ya. Maunya apa, jadi buat aja dulu sesuai apa yang mau saja jalanin aja," ungkapnya.

Film musikal anak Bus Om Bebek ini bercerita tentang tentang petualangan sebelas anak yang menumpang bus jemputan yang klaksonnya berbunyi seperti suara bebek. Namun di perjalanan, sebelas anak ini diculik.

Berusaha melarikan diri, anak-anak pun berlari ke beberapa tempat yakni panti asuhan, hutan belantara dan istana tua.

Film ini dibintangi oleh artis cilik M Adhiyat, Evi Masamba, Sarwendah, Helsi Herlinda, Ruben Onsu, Aty Cancer Zein dan masih banyak lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X