Didampingi Hotman Paris, Syahrini Hadiri Sidang First Travel

Kompas.com - 02/04/2018, 10:43 WIB
Penyanyi Syahrini menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4/2018). Sidang ini menghadirkan terdakwa yaitu Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Syahrini menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4/2018). Sidang ini menghadirkan terdakwa yaitu Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini akhirnya memenuhi panggilan jaksa penuntut umum (JPU) dalan sidang kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel.

Syahrini yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris, tiba di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2018) pada pukul 09.30 WIB.

Mengenakan jaket jeans, berkacamata, dan menggunakan bandana di kepalanya, Syahrini turun dari mobil dengan melempar senyum. Ia kemudian memasuki ruang pendaftaraan ditemani Hotman.

"Alhandulillah sehat, nanti saja ya saya jelaskan," ujar Syahrini yang sudah dua kali mangkir dari panggilan bersaksi di pengadilan.

Sebelum Syahrini, penyanyi Vicky Shu sudah memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus tersebut dua pekan lalu.

Sebagai pihak yang pernah menggunakan jasa First Travel, Syahrini dibutuhkan menjadi saksi untuk melengkapi pemberkasan kasus dugaan penipuan oleh bos PT First Travel. 

Pasalnya, mantan pegawai bagian keuangan First Travel, Atika Adinda Putri, mengatakan, ada biaya untuk keberangkatan Syahrini bersama jemaah umrah lain pada Maret 2017. Atika mengatakan, pembayaran untuk Syahrini hanya untuk biaya umrah.

Baca juga : Dua Kali Mangkir, Syahrini Akhirnya Akan Bersaksi di Sidang First Travel

Syahrini telah diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan di Bareskrim Polri. Saat itu, Syahrini membantah menerima fee dari First Travel karena telah meng-endorse paket umrah.

Syahrini mengaku hanya mendapatkan jatah diskon dengan membayar setengah dari harga penuh. Sementara keluarganya, kata dia, membayar secara penuh.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X