Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Ungkap Alasan Pakai Jasa First Travel

Kompas.com - 02/04/2018, 12:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini mengatakan bahwa ia menggunakan jasa agen perjalanan umrah First Travel atas rekomendasi make up artist Bennu Sorumba.

Hal itu diungkapkan oleh Syahrini dalam persidangan kasus dugaan penipuan agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2018).

"Saya mengenal Bennu Sorumba sebagai make up artist. Dia menyarankan kepada manajemen saya untuk menggunakan First Travel," ujar Syahrini kepada majelis hakim.

Bennu, kata Syahrini, menyatakan bahwa First Travel adalah agen perjalanan yang baik. Saat itu, yang mengurus semua adalah manajernya, Aisyahrani, adik Syahrini.

"Yang berurusan semua adalah adik saya. Saya sebagai artis hanya berangkat saja. Saya hanya bertanya kapan dan tanggal berapa berangkat umrah?" kata dia.

Akhirnya, Syahrini berangkat ke Tanah Suci pada 26 Maret 2016. Dia berangkat bersama 12 orang dari keluarga, manajemen, dan para asisten rumah tangganya.

"Kalau saya tahu seperti ini. Saya enggak mungkin pakai jasa travel ini. Manajemen tidak tahu kredibilitas itu," ujar Syahrini.

Baca juga : Didampingi Hotman Paris, Syahrini Hadiri Sidang First Travel

Sebelum Syahrini, penyanyi Vicky Shu sudah memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus tersebut dua pekan lalu.

Sebagai pihak yang pernah menggunakan jasa First Travel, Syahrini dibutuhkan menjadi saksi untuk melengkapi pemberkasan kasus dugaan penipuan oleh bos PT First Travel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com