Diangkat ke Layar Lebar, Gundala Akan Disutradarai oleh Joko Anwar

Kompas.com - 04/04/2018, 20:52 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sutradara Joko Anwar dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar dipercaya untuk menyutradarai film superhero Indonesia, Gundala. Film ini diangkat dari komik terkenal karya Harya Suraminata atau yang lebih dikenal dengan Hasmi.

Bagi Joko, menyutradarai film ini adalah hal yang ia tunggu-tunggu.

"Ini satu hal yang sudah saya lama tunggu. Waktu kecil, gue besar dengan komik Gundala, berdoa produksi filmnya. Alhamdulillah dikasih kesempatan. Sekarang sudah jalan pra produksi," kata Joko saat dalam jumpa pers film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Untuk pemeran, Joko Anwar mengaku sudah memiliki kandidat. Sayangnya siapa aktor yang akan memerankan tokoh pahlawan super bersenjata petir ini, Joko belum mau membocorkannya.

"Sekarang lagi finalisasi beberapa kandidat. Segera dalam waktu satu atau dua minggu ini. Kami belum bisa mengumumkan. Kami akan syuting September-Oktober, sehingga kemungkinan akan tayang 2019," ujarnya.

[Baca juga : Joko Anwar Dikabarkan Garap Film Superhero Gundala Putra Petir]

Nantinya, tokoh Gundala akan dibuat dengan kearifan lokal khas Indonesia. Pasalnya Joko tak ingin memasukkan doktrin superhero Hollywood yang sudah kadung menancap di benak penonton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karakter building-nya, yang patut digaris bawahi kita ingin buat film action jagoan Indonesia. Jadi terminologi superhero yang kita anggap serapan dari barat, kita simpan dulu deh. Kita tampilkan dengan kearifan lokal," ungkap Joko.

[Baca juga : Joko Anwar: Pengabdi Setan Box Office Nomor 1 di Hong Kong]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.