Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang: Saya yang Banyak Kerja untuk Nafkahi Keluarga

Kompas.com - 10/04/2018, 18:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tessa Kaunang mengungkapkan kondisi pelik saat membina rumah tangga dengan mantan suaminya, Sandy Tumiwa.

Menurut Tessa, yang lebih banyak bekerja menghidupi keluarga adalah dirinya daripada Sandy.

"Dia itu memang orang yang... saya rasa, waktu saya menikah pun saya yang lebih banyak bekerja, lebih banyak untuk menafkahi keluarga," kata Tessa dalam wawancara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Selasa (10/4/2018).

Dasar itulah yang membuat Tessa tidak heran jika Sandy tidak memberi menafkahinya dan anak-anaknya selepas bercerai pada September 2014 lalu. Sandy hanya menafkahi satu bulan saja, sisanya tidak pernah dilakukan kewajibanya atas dasar keputusan majelis hakim.

Baca juga : Tessa Kaunang Pertanyakan soal Nafkah pada Sandy Tumiwa

Tessa Kaunang usai menyepakati akta perdamaian dengan mantan suaminya Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Tessa Kaunang usai menyepakati akta perdamaian dengan mantan suaminya Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).
"Jadi pada saat Sandy enggak menafkahi, saya enggak ambil pusing. Saya pikir, ya sudahlah saya mengerti dia enggak punya duit. Jadi saya diamin," ujarnya.

"Saya pikir, yang penting lo jangan ganggu hidup gue. Intinya gue enggak akan juga ganggu hidup lo. Tapi ternyata sekarang hidup saya diusik terus. Makanya sekarang saya urus semuanya," ucap dia.

Ya, dalam sidang kasus perebutan hak asuh anak, Sandy malah melencengkan materi ke dalam persoalan hak gana-gini. Tessa mempertanyakan itu dalam dupliknya.

Baca juga : Tessa Kaunang Tagih Nafkah Anak dari Sandy Tumiwa Senilai Rp 200 Juta

Terkait sidang kasus perebutan hak asuh anak, Tessa mengaku akan terus memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan. Ia mengaku menutup jalan damai dengan Sandy.

Sandy Tumiwa bersama tim kuasa hukumnya saat ditemui di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Sandy Tumiwa bersama tim kuasa hukumnya saat ditemui di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com