Tohpati Kawinkan Gitar dan Kendang di Bentara Budaya Jakarta

Kompas.com - 12/04/2018, 22:23 WIB
Tohpati dan Endang Ramdan tampil di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Kamis (12/4/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTohpati dan Endang Ramdan tampil di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Kamis (12/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Desember 2017 lalu, gitaris kawakan Tohpati sukses mengawinkan permainan gitar akustiknya dengan tabuhan kendang Endang Ramdan di Milan, Italia.

Kini, Tohpati mempertemukan lagi gitar dan kendang di panggung Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (12/4/2018) malam.

Pria kelahiran 25 Juli 1971 ini memulai aksinya dengan tampil solo terlebih dulu. Ia membawakan sekitar lima atau enam komposisi dari album terbarunya, Bias. Di antaranya "Selaras" dan "Bias".

Selanjutnya, ia memanggil rekannya Endang Ramdan ikut bergabung dengannya di panggung. Mereka berdua pun beraksi memainkan enam lagu.

[Baca juga : Tohpati Gelar Konser Akustik untuk Rayakan Perilisan Album ke-12 ]

Dari komposisi-komposisi orisinil ciptaan Tohpati, seperti "Mahabarata", hingga lagu-lagu daerah. Ada lagu "Gembala" juga lagu anak-anak berjudul "Layang-layang".

"Karena main dengan alat musik tradisi, enggak ada salahnya aku mengambil lagu-lagu tradisi. Yang jelas pasti harus dikemas lagi, harus diaransemen lagi, gimana caranya kami mainnya enjoy, penonton juga enjoy," ucap Tohpati kepada Kompas.com.

"Aku main dengan kendang tuh udah sering sih. Tapi format duo baru-baru aja. Ini perform yang ketiga. Pertama kali perform berdua di Bandung. Kedua, di Milan Italia. Terus ini yang ketiga," lanjutnya.

[Baca juga : Tohpati: Lagu Anak Harus Disesuaikan karena Zaman Berganti ]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X