Di Balik Kepergian Mendadak Jessica Iskandar ke Amerika - Kompas.com

Di Balik Kepergian Mendadak Jessica Iskandar ke Amerika

Kompas.com - 14/04/2018, 10:07 WIB
Jessica Iskandar dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Jessica Iskandar dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar memutuskan pamit pada teman-teman dan penggemarnya dari variety show Peskubers.

Keputusan Jessica itu muncul dalam program Pesbukers edisi 11 April 2018. Di mana ketika para pemain lain sedang beraksi, tiba-tiba di area lain terjadi perdebatan antara Jessica dan Executive Producer Pesbukers ANTV Yudi Suksmono soal perizinan.

"Tapi aku beneran Pak. Mohon maaf sekali lagi. Tapi aku harus pergi," kata Jessica dengan wajah memelas.

"Diurusi emang gampang Jes. Tapi kan ini kan perusahaan. Kita sudah kerja sama selama tujuh tahun. Terus lu enggak bisa seenak-enaknya juga. Gue berusaha baik. Tapi urusan kontrak itu dinomorsatukan," kata Yudi.

[Baca juga : Setahun ke Amerika, Begini Nasib Jessica Iskandar di Pesbukers ]

Perdebatan Jessica dan Yudi akhirnya memantik kehebohan dari para pengisi acara lain yang sedang melakukan aksinya. Mereka adalah Ruben Onsu, Anwar, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Vega Darwanti, Dewi Perssik, Raffi Ahmad, dan Eko Patrio.

Ruben yang kebingungan, kemudian bertanya apa yang terjadi. Yudi menjelaskan, bahwa Jessica mendadak meminta izin, karena akan tinggal di Amerika selama satu tahun.

Jessica berkeras bahwa ia sudah mengirim surat elektronik permintaan cuti setahun ke salah satu kru Pesbukers tiga hari sebelumnya. Namun, pihak televisi merasa belum menerima permohonan izin dari Jessica.

Ruben mengingatkan, bahwa Jessica masih terikat kontrak kerja dengan program acara tersebut. Ia juga menanyakan tentang keperluan Jessica di Amerika.

"Ini kamu ke sana karena apa? Karena ada seseorang yang kamu mau temuin atau karena apa?" tanya Ruben.

"Enggak. Ada yang mesti aku urus surat-surat. Aku juga di sana mau sekolah lagi. Aku mau lanjutin kuliah. Sorry Kak Ruben, aku enggak bilang-bilang. Ya sudah aku salah, aku minta maaf," jawab Jessica.

[Baca juga : Jessica Iskandar Mendadak ke Amerika, Ruben Onsu Kecewa Berat ]

Sindiran Ayu Ting Ting
Sementara, Ayu heran Jessica mendadak izin dan pergi ke Amerika selama satu tahun. Ia merasa keberatan Jessica mendapatkan cuti selama itu.

Dengan nada ketus, Ayu menyebut Jessica seakan pemilik stasiun televisi, sehingga mudah mendapatkan izin.

Pelantun "Sambalado" ini menjelaskan, ketika akan pergi berlibur ke Jepang beberapa waktu lalu, ia mengajukan izin jauh-jauh hari. Tak seperti Jessica yang dianggap terlambat meminta izin dan tiba-tiba harus berangkat malam itu juga.

"Terus itu kerjaan gimana, main tinggal tinggal-tinggal aja? Siapa yang gantiin kamu entar?" tanya Ayu pada Jessica.

"Ada Kak Vega, Ayu, ada Gotik (Zaskia Gotik)," jawab Jessica.

"Kamu itu enggak tergantikan," timpal Vega yang berada di belakang Jessica.

"Dih, enggak bisa digantiinlah," sambung Ayu.

[Baca juga : Ayu Ting Ting Sindir Jessica Iskandar yang Tiba-tiba Pergi ke Amerika ]

Keikhlasan Pemain Lain
Jika Ayu Ting Ting merasa kurang ikhlas atas kepergian Jessica, sebaliknya Ruben mengikhlaskan. Ruben bahkan tak kuasa menahan tangis saat Jessica berpamitan untuk menetap di AS.

Keputusan Jessica untuk mengurus sejumlah surat dan melanjutkan kuliah dipahami oleh Ruben dan pemain lainnya.

Saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018), Ruben mengatakan awalnya sempat kecewa atas kepergian Jessica saat itu.

"Kecewa berat Jedar pergi dalam waktu lama tanpa pamit. Aku kecewa, karena kami sayang sama Jedar, tapi kok dia mutusin untuk pergi ke Amerika dalam jangka waktu yang cukup lama, dia bilang 7 bulan sampai 1 tahun," ungkap Ruben.

Meski kesal, Ruben tetap menghargai keputusan Jessica untuk meninggalkan Tanah Air. Menurut Ruben, itu adalah hak Jessica.

[Baca juga : Ruben Onsu Sebut Jessica Iskandar Anggap Pertemanan Mereka Biasa Saja ]

Jessica Kantongi Izin Resmi
Di balik kehebohan itu, rupanya Jessica sudah jauh hari mengajukan surat izin cuti kepada tim Pesbukers. Hal itu diketahui setelah Ruben mempertanyakan persoalan tersebut pada tim Pesbukers.

Pelawak Eko Patrio yang dianggap pemain lain sebagai kepala sekolah Pesbukers, kata Ruben, menjelaskan duduk permasalahannya. Bahkan, Eko pula yang menyetujui cuti Jessica.

"'Ya itu sudah gue approve kok', kata Mas Eko. Jadi suratnya sampai ke tangan Mas Eko. Ya jadi dia sebagai kepala sekolah lah, ya dia menetralkan supaya tidak ada permasalahan antara persahabatan," sambungnya.

[Baca juga : Eko Patrio Redakan Emosi Ruben Onsu pada Jessica Iskandar ]

Pada 12 April 2018 waktu Indonesia, Jedar menunjukkan dirinya sudah di Amerika bersama putranya, El Barack, melalui insta story akun Instagram-nya.

Wajahnya terlihat lelah, namun bahagia. Dia terlihat tersenyum dan menanyakan apakah anaknya itu bahagia sudah di Amerika.

"Hai aku sekarang... kita di mana El?" tanya Jessica kepada El Barack yang terlihat sedang asyik bermain di Bandara Internasioal San Fransisco.

"Amerikaaa...," jawab El tetap sambil asyik bermain.

Kemudian, tujuh jam lalu Jessica mengunggah video bahwa dia sedang di Union Square makan mie berkuah. Dia juga menunjukkan dirinya sedang berjalan-jalan di San Fransisco.

[Baca juga : Jessica Iskandar Tersenyum Bahagia Tiba di San Fransisco ]



Close Ads X