Hannah Al Rashid: Enam Bulan Gua Kayak Vampir

Kompas.com - 22/04/2018, 08:57 WIB
Hannah Al Rashid dalam acara peluncuran poster dan teaer film Jailangkung 2 di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHannah Al Rashid dalam acara peluncuran poster dan teaer film Jailangkung 2 di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid mengatakan bahwa enam bulan kulitnya pernah tidak boleh terkena sinar matahari.

"Selama enam bulan gua enggak kena matahari dan gua kayak vampir. Supaya tidak tanning dan sepucat mungkin," Hannah dalam wawancara di Kinosaurus, Kemang Raya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hal itu dilakukan oleh Hannah untuk memenuhi karakternya dalam film action thriller The Night Comes for Us, yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto.

Selama enam bulan itu, Hannah menghabiskan sebagian besar aktivitas di dalam ruang tertutup. Bila harus keluar rumah, Hannah menutupi sekujur tubuhnya agar tak terpapar sinar matahari.

"Naik ojek aja gua nutupin semuanya, biasanya pakai kaos doang. Kalau pun keluar yah harus pakai pakaian panjang dan sunblock yang banyak," ujar dia.

"Memang enggak pernah keluar, nongkrong indoor. Gua di kompleks suka jalan kaki siang-siang. Tapi 6 bulan itu enggak ada," kata dia.

Hannah menuturkan, selama di rumah, ia menghabiskan waktu berlatih koreografi laga. Sebab dalam film itu ia dituntut untuk melakukan akting bertarung.

Lantas adakah gangguan kesehatan selama enam bulan tidak kena matahari?

"Enggak. Sampai gua aja yang sangat antiproduk pemutih, gua beli krim pemutih kali aja bantu. Padahal gua anti," kata dia.

Baca juga : Hannah Al Rashid Tak Mau Jadi Pemanis

Setelah masa enam bulan itu, Hannah mengatakan bahwa ada pengaruh luar biasa setelah tubuhnya terkena sinar matahari.

"Pertama kali gua keluar siang bolong, hampir pingsan gua di bawah matahari. Gua kayak merah banget kayak panas dalam karena 6 bulan enggak ketemu matahari kan," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X