Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padi Reborn hingga Barasuara Getarkan Dare to Rock 2018

Kompas.com - 25/04/2018, 18:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Lapangan PIK, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (20/4/2018) lalu, seakan tak jadi penghalang bagi pecinta musik rock untuk memadati Konser SuperMusic.id Dare to Rock 2018.

Tiga band papan atas, Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif, justru sukses membakar adrenaline dan memuaskan dahaga ribuan superfans, sebutan bagi para penonton.

Sore hingga menjelang malam, ribuan penonton memenuhi area konser. Di titik pertama Konser Dare to Rock ini, Padi Reborn, Barasuara, dan Radioaktif, bergantian memanaskan konser dengan permainan musik mereka di atas panggung.

Penonton mulai bergemuruh sejak konser dibuka oleh Radioaktif yang langsung menggeber kencang dengan karakter alternative rock mereka.

Band jebolan ajang kompetisi band SuperMusic.id Rockin Battle ini tampil prima dengan enam lagu jagoan mereka, yaitu "Surrender", "The One", "I AM", "Fantasy", "Kill Me", serta "Smell Like Teen Spirit" milik Nirvana.

Konser Dare to Rock semakin seru dengan kehadiran Barasuara. Band yang digawangi Iga Massardi, Gerald Situmorang, Tj Kusuma, Marco serta dua wanita cantik Putri Citara dan Asteriska sukses membius para superfans.

"Fans musik paling keren ya di Indonesia. Yang penting damai ya semua," seru Iga, vokalis Barasuara.

Baca juga : Untuk Kali Kedua Padi Reborn Ajak Para Penonton ke Masa Silam

Seusai Barasuara, kehebohan konser Dare to Rock semakin memuncak dengan munculnya Padi Reborn di atas panggung. Dengan formasi lengkap yakni Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo, Padi Reborn betul-betul membuat antusias penonton makin tak terbendung.

Band yang sempat vakum selama tujuh tahun ini tampil prima menggebrak panggung lewat 10 lagu hits mereka, di antaranya "Sang Penghibur", "Mahadewi", "Harmoni", "Kasih Tak Sampai", "Semua Tak Sama", dan "Sobat".

Barisan lagu-lagu hits Padi ini membuat penonton takjub dan terus bernyanyi bersama.

"Saya salut dengan penonton yang datang ke konser Dare to Rock, mereka tetap seru-seruan meskipun sempet hujan deras," kata Rindra.

Hal yang sama juga diungkap Ari.

"Seru banget, mereka semua bisa kompak seirama dengan apa yang kami mainkan di atas panggung," ujar sang gitaris.

Gelaran Supermusic.ID Dare to Rock 2018 bukan hanya menyajikan musik dengan band-band berkualitas semata, tapi juga keseruan lainnya. Penonton bisa terlibat dalam berbagai booth permainan yang menantang seperti VR Rope Swing, Dart dan Penalty Kick.

Baca juga : PADI Reborn Tampil di Bandung, Piyu Bagikan Kisah Sobat Padi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com