Pertunjukan Musikal Broadway Dreamgirls Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 26/04/2018, 09:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan drama musikal Dreamgirls yang sukses di panggung Broadway, Amerika Serikat akan hadir di Indonesia.

Lakon itu akan dibawakan oleh Jakarta Performing Arts Community (JPAC) di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 25 - 27 Mei 2018.

"Kisah Dreamgirls diangkat dari perjalanan karier grup musik The Supremes dan Motown Records. Inspired by true events pada saat itu," kata sutradara pertunjukan Dreamgirls, Hans De Waal, dalam konferensi pers di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) malam.

Drama musikal karya Tom Eyen ini menceritakan potongan sejarah musik R&B, soul, pop, dan disko di Amerika Serikat pada era 1960-an hingga 1980-an.

"Saya merasa ceritanya sangat menarik. Kenapa saya sebagai sutradara antusias bawa cerita ini karena ini tentang satu kelompok besar yang menjadi orang sukses tanpa kehilangan karakter mereka," ujar Hans.

"Dreamgirls menggambarkan perjuangan tokoh-tokohnya untuk mencapai mimpi mereka di tengah industri musik yang masih sarat dengan unsur patriarki dan diskriminasi," katanya lagi.

Dreamgirls kali pertama ditampilkan di Broadway pada 1981 dan berhasil memenangi enam kategori Tony Award, penghargaan bergengsi dunia teater di Amerika Serikat.

Lakon Dreamgirls pernah diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama pada 2006 dan dibintangi oleh penyanyi Jennifer Hudson, Beyonce, dan Eddie Murphy.

Film ini mendapatkan dua trofi Oscar 2007, yakni Aktris Pendukung Terbaik untuk Jennifer Hudson dan Tata Suara Terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.