Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambisi Jeremy Thomas Jadikan Produk Lokal Berdaya Saing Internasional

Kompas.com - 14/05/2018, 14:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron senior Jeremy Thomas berambisi membawa produk lokal bersaing di pasar internasional.

Jeremy diketahui menggandeng kedua anaknya Valerie Thomas dan Axel Matthew Thomas, untuk mengelola sebuah perusahaan kreatif.

Hal tersebut dikatakan Jeremy saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

"Saya punya ambisi bagaimana produk lokal bisa berstandar dengan pasar internasional," kata Jeremy.

"Saya itu punya perusahaan kreatif, namanya CPM, Creative Power Management, perusahaan kreatif yang saya ciptakan. Awalnya berbasis kreatif dan digital, seperti yang dikerjakan Valerie di lipstik, sekarang Axel juga lagi berbisnis hoodie," tuturnya bercerita.

Bintang film horor Sabrina itu pun bercerita, Axel memproduksi sweater bertudung dengan kualitas terbaik dengan ikon bordir yang dikerjakan oleh orang Indonesia. Nantinya produk tersebut akan dipasarkan ke luar negeri.

Baca juga: Lama Main Sinetron, Jeremy Thomas Tertarik Cicipi Film Horor

"Makanya kami bikin hoodie yang standarnya internasional. Tapi saya memiliki keinginan untuk mengekspose kreatif value added dari Indonesia. Indonesia itu jago-jago bordirnya, oleh karena itu kami sepakat untuk di bajunya Axel ini kami mengedepankan bordir," ujar Jeremy.

"Saya lagi mengkaryakan pembordir-pembordir di seluruh Indonesia, 'Ayo gabung sama saya, kita ciptakan produk yang bagus'. Supaya produk ini bisa dibawa ke luar negeri," sambungnya.

Selain itu, Jeremy juga akan mengombinasikan ornamen-ornamen dari kebudayaan Indonesia.

"Ornamen-ornamennya kami ambil dari Jepang, karena kaya dengan warna. Tapi yang berikutnya kami akan ambil ornamen-ornamen yang ada di Indonesia," ucap bintang sinetron Tersanjung itu.

"Budaya-budayanya, kami akan kombinasi dengan kain-kain Sumba, tetap bordir, masih banyak lah rahasia-rahasia dapur yang akan kami kombinasikan. Yang jelas semua dari bahan ini adalah murni produksi Indonesia,"imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com