Film Horor Sabrina dan Terminologi Ayam Geprek

Kompas.com - 15/05/2018, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeremy Thomas membuat sebuah terminologi ayam geprek tentang film horor Sabrina yang dibintanginya.

Mengangkat sosok boneka menyeramkan membuat film Sabrina kerap disebut-sebut mirip dengan film horor garapan James Wan, The Conjuring.

Menurut Jeremy, seperti halnya setiap orang bisa saja membuat usaha makanan ayam geprek dengan racikan bumbu yang berbeda, begitu pula para sineas yang meracik ide cerita yang berbeda dari sosok boneka menyeramkan.

Hal itu dikatakan Jeremy saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Film Sabrina Disebut Mirip Film The Conjuring, Apa Kata Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto?

"Seperti Ayam Geprek, boleh dong Ayam Geprek Bensu, Ayam Geprek Sara misalnya, tetap aja ayam geprek, tapi cabai nya lebih pedas, bumbunya berbeda, boleh kayak gitu," kata Jeremy.

"Jadi kita enggak boleh lihat dari kacamata sempit, kita musti lihat kekayaan apa yang orang beri di ayam geprek ini, misalnya dibuka di mall, AC-nya dingin dan segala macam," lanjutnya.

Jeremy berpendapat, sah-sah saja bila seseorang membuat karya seni yang terinspirasi dari karya orang lain, asal tidak menjiplak.

"Boleh kita bikin film action dengan kelebihan sendiri, boleh kita terinspirasi melihat orang, saya sering kok abis lihat orang terus saya terinspirasi bikin versi saya sendiri," kata nya.

Baca juga: Rizky Hanggono: Banyak Adegan yang Tak Biasa dalam Film Sabrina

"Yang tidak boleh itu plagiator, tapi kalau kita terinspirasi dengan kreativitas orang, kita bisa memberikan daya tambah untuk itu, boleh dong," sambung Jeremy.

Aktor Rizky Hanggono, pemeran Arka dalam arahan sutradara Rocky Soraya itu, menyambungkan terminologi Jeremy dengan para pemain film Sabrina.

"Jadi terminologi ayam geprek ini, ibaratnya kokinya Pak Rocky, bumbu-bumbunya nih ada Luna, Sara, Tian, Jeremy, bumbunya juga unik, beda jadi ketika dimakan jadi ayam geprek yang unik film Sabrina ini," ucap Rizky.

"Relevan kan dengan dibilang mirip atau gimana dengan banyaknya komentar sejenis , pasti ada keunikannya masing-masing," tambahnya.

Baca juga: Sara Wijayanto Ditempel Makhluk Halus di Lokasi Shooting Film Sabrina

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.