Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popularitas Melejit, Personel Sabyan Gambus Hadapi Banyak Perubahan

Kompas.com - 03/06/2018, 14:54 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan personel grup musik Sabyan Gambus mulai mengalami perubahan semenjak popularitas mereka melejit.

Vokalis Khoirunnisa alias Nissa mengatakan, waktu bersama keluarga menjadi berkurang lantaran setiap hari ada saja jadwal manggung bersama Sabyan Gambus.

"Waktu sama keluarga jadi sedikit banget. Jadi buka bersama sama mereka semua (personel Sabyan Gambus)," ujar Nissa dalam wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Vokalis lainnya, Anisa Rahman, juga mengalami hal serupa. Anisa mengaku malah menjadi agak kikuk telah menjadi terkenal.

"Pastinya ada sih perubahannya. Jadi malu, teman pada ramai inilah itulah. Buka bareng bersama keluarga juga sedikit banget (waktunya). Seringnya sama mereka (personel Sabyan)," ujar Anisa.

Lebih lanjut Nissa mengatakan, ia bangga atas pencapaian Sabyan Gambus di industri musik saat ini. Tak hanya dirinya, kata Nissa, keluarganya pun juga ikut bangga.

"Keluarga bangga juga, pastinya dong. Mereka senang aja gitu, enggak nyangka anaknya bisa seperti ini, mem-booming-kan shalawat," kata Nissa.

Sabyan Gambus yang sedang mencuri perhatian penikmat musik nasional itu dibentuk pada 2015. Awalnya, mereka adalah grup musik yang mengisi acara-acara pesta pernikahan.

Dalam akun channel YouTube mereka, @Official Sabyan Gambus, lagu-lagu hasil cover mereka bahkan mendulang angka jutaan view.

Contohnya adalah lagu "Ya Habibal Qolbi" yang diunggah pada 25 Desember 2017 itu sudah ditonton lebih dari 125 juta kali. Kemudian ada "Rohman Ya Rohman" sebanyak 53 juta view dan "Ya Asyiqol" sebanyak 49 juta view.

Baca juga: Sabyan Gambus Tak Menyangka Video Musiknya Ditonton Ratusan Juta Kali

Kesuksesan mereka berlanjut dengan membuat lagu karya sendiri. "Ya Maulana" yang dirilis pada 23 Mei 2018 sudah menembus 17 juta view. Lagu itu diciptakan oleh Ayus.

Selain Nissa dan Anisa, personel lainnya adalah Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), dan Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola).

Baca juga: Sabyan Gambus Khawatir akan Popularitasnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com