Hannah Al Rashid Puji Via Vallen karena Berani Ungkap Pelecehan Seksual

Kompas.com - 06/06/2018, 13:30 WIB
Hannah Al Rashid saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGHannah Al Rashid saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid mendukung tindakan penyanyi dangdut Via Vallen yang mengungkap pesan tak pantas dari seorang pesepakbola kepadanya.

Bahkan Hannah menginginkan agar para korban kekerasan seksual yang selama ini diam, meniru keberanian Via itu.

"Gue berharap lebih banyak orang yang berani seperti Via untuk mengungkapkannya. Harus! Biar malu tuh cowok," katanya saar berkunjung ke Gedung Kompas.com, Jalan Palmerah Barat, Rabu (6/6/2018).

Menurut Hannah, pesan tak sopan yang ditujukan untuk Via tersebut adalah sebuah bentuk pelecehan seksual secara verbal. Karena itu kejadian itu diungkapkan.

"Itu termasuk sexual harassment dan menurut gue sangat pantas untuk Via Vallen mengungkapkan itu sih sebenarnya. Menurut gue itu bagus," kata pemain film Jailangkung 2 ini.

Lagipula, lanjutnya, Via sudah bersikap bijak dengan tidak mengungkap ke publik nama pria pengirim pesan yang disebut-sebut sebagai pesepakbola itu. Via hanya membeberkan tindakannya.

"Dan dia enggak ekspos namanya kan sebenarnya. Jadi menurut gue masih dengan cara yang elegan gitu. Tapi dia cuma ekspos bahwa ini yang terjadi kepadanya dan kita harus speak up seperti itu," ujar Hannah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lihat Hannah Al Rashid Alami Pelecehan Seksual, Arie Kriting Lebih Peduli

"Saat kita diam aja itu seperti kita setuju terhadap apa yang terjadi. Jadi kita harus speak, harus lawan! Dan salah satu untuk lawan ya itu seperti yang Via lakukan sebenarnya, mengekspos kelakuan yang kurang ajar itu," tambahnya.

Baca juga: Via Vallen Dapat Pesan Melecehkan dari Pemain Sepak Bola Terkenal

Sebelumnya diberitakan Via Vallen mengungkap pelecehan seksual itu melalui fitur Insta Story di akun Instagram-nya.

Via mengunggah foto hasil bidik layar (screenshot) pesan yang dikirim pria tersebut juga percakapanan mereka melalui direct message Instagram.

Baca juga: Via Vallen Di-bully Warganet, Ernest Prakasa dan Arie Kriting Membela

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.