Ussy Sulistiawaty pun Mendukung Via Vallen

Kompas.com - 06/06/2018, 20:19 WIB
Ussy Sulistiawaty di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANUssy Sulistiawaty di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Via Vallen telah mengunggah ke media sosial screenshot (bidik layar) kalimat-kalimat pesan dari seseorang melalui direct messages (DM) Instagram, yang diduga merupakan pelecehan seksual secara verbal terhadap Via.

Artis peran dan pembawa acara Ussy Sulistiawaty (36) mendukung langkah Via mengunggah screenshot percakapan itu ke media sosial.

"Ya boleh-boleh saja lah. Kalau kitanya tidak terima, ya boleh-boleh saja," ujar Ussy ketika dijumpai di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Agak disayangkan, apalagi (Ussy dan Via sebagai) sesama perempuan. Mau apa pun profesinya, tidak layak lah. Mohon maaf ya ini, yang berprofesi sebagai pelacur aja tidak mau dilecehkan. Istilahnya, kan kayak gitu, apalagi orang baik-baik yang tidak ada masalah apa pun, kenapa dilecehkan," tuturnya.

Baca juga: Shock, Via Vallen Unggah Screenshot Chat Pelecehan Seksual

Ussy Sulistiawaty juga mendukung pelantun lagu "Sayang" tersebut untuk melaporkan si pelaku ke polisi.

"Kalau memang itu benar pelecehan, semoga yang melecehkan itu diberi hukuman. Itu aja. Ada hukumannya. Cuma, aku enggak tahu hukumannya apa, tapi ada sanksinya," ucapnya.

Baca juga: Via Vallen Minta Maaf...

Diberitakan sebelumnya, melalui Insta Story dari akun @viavallen, Via mengunggah screenshot dari pesan yang diterima oleh seseorang, "I want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes."

Baca juga: Anang Hermansyah Dukung Via Vallen Laporkan Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Via menulis bahwa ia tidak mengenal pengirim pesan itu. Namun, ia menulis juga bahwa si pengirim pesan tersebut merupakan seorang pemain sepak bola yang dikenal di Indonesia.

Penyanyi lagu "Sayang" itu merasa sangat terhina dan menegaskan bahwa ia bukan perempuan murahan.

Baca juga: Hannah Al Rashid: Paling Menyedihkan, Orang Malah Salahkan Via Vallen

Namun, Via Vallen tetap menutupi nama dan foto profil dari pemain sepak bola bersangkutan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X