Kedapatan Pakai Narkoba, Reza Bukan Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Kompas.com - 01/07/2018, 16:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Reza Bukan ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, Reza melanggar UUD RI no. 35 pasal 112 ayat (1) tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Hal tersebut dikatakan Erick saat perilisan perkara narkotika di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi karena Narkoba

"Kami dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memberitahukan bahwa kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang yang berprofesi sebagai presenter dan artis atas nama DE alias RB, alias Reza Bukan," kata Erick

"Untuk pasal yang dilanggar itu Pasal 112 ayat (1) UURI no.35 dengan ancaman empat tahun penjara," tambahnya.

Reza Bukan ditangkap di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (30/6/2018) dini hari, setelah mengisi sebuah acara di salah satu stasiun televisi. Polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0.19 gram beserta alat hisapnya.

"Kemudian lami melakukan pemeriksaan di rumahnya kemudian ditemukan barang bukti narkoba ada tiga paket dengan berat neto 0.19 gram," kata Erick.

Baca juga: Polisi Sebut Reza Bukan Sudah Gunakan Narkoba Sejak 2014


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.