Saksi Mengaku Merasa Diludahi Secara Psikis oleh Ahmad Dhani

Kompas.com - 02/07/2018, 17:37 WIB
Ahmad Dhani menghadiri sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri  Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAhmad Dhani menghadiri sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saksi sekaligus pelapor, Togar Harahap, mengaku merasa diludahi secara psikis oleh terdakwa Ahmad Dhani karena twit Dhani.

Twit Dhani yang dimaksud oleh Togar adalah twit yang diunggah oleh Dhani ke akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017.

Baca juga: Pengaruh Twit Ahmad Dhani terhadap Saksi

Hal itu diungkapkan oleh Togar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (2/7/2018), ketika ia menjadi saksi yang diajukan oleh jaksa dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat Dhani.

"Secara fisik, tidak (diludahi). Secara saya, begitu. Secara mental, saya merasa diludahi. Saya merasakan saja," ujar Togar ketika menjawab pertanyaan kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko.

Baca juga: Saksi dari Jaksa Sakit, Sidang Kasus Ahmad Dhani Ditunda Lagi

Togar Harahap juga mengatakan bahwa twit Ahmad Dhani berdampak lain. Pro dan kontra muncul pada komentar terhadap twit tersebut. Menurut Togar, banyak komentar negatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Banyak yang menghina, pro dan kontra," ujar Togar.

Baca juga: Para Saksi Tak Mumpuni, Ahmad Dhani Kecewa

Togar Harahap juga menyebut bahwa, gara-gara twit Dhani itu, salah seorang rekannya tak lagi mau berbicara dengannya.

"Sebelum twit itu, masih bicara, masih ngobrol," ujarnya.

Selain menhadirkan Togar, jaksa juga mendatangkan seorang saksi fakta lain. Ia bernama Syawal, yang merupakan pekerja di rumah rekaman Ahmad Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.