Benyamin Pernah Bikin Maudy Koesnaedi Berkeringat Sebesar Biji Jagung

Kompas.com - 06/07/2018, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi mengenang pengalamannya ketika kali pertama beradu akting dengan mendiang Benyamin Suaeb dalam sinetron Si Doel (1994). Ketika itu, menurut Rano Karno, Maudy sampai berkeringat dingin.

"Zaenab nih, pertama kali shooting sama Babe (Benyamin) keringetnya kayak jagung, he-he-he," ujar Rano saat berziarah ke makam Benyamin bersama pemain si Doel the Movie di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Mendengar itu, Maudy yang duduk di samping Rano hanya tersenyum. Maklum, kiprah Maudy di dunia akting ditandai dengan keterlibatannya dalam serial sinetron Si Doel Anak Sekolahan saat berusia 18 tahun.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Akan Lebaran Bersama Keluarga di Belanda

"Itu pertama kali masuk ke dunia entertainment yang enggak pernah saya bayangin sebelumnya," ujarnya.

Baru terpilih menjadi None Jakarta 1993 dan tanpa pengalaman akting sama sekali, Maudy langsung berhadapan dengan seorang aktor besar, Benyamin.

"Babe juga orangnya slebor gitu ya he-he-he. Kalau lagi di lokasi juga tidurlah, apalah," kenang Maudy.

Meski begitu, ibu satu anak ini tak punya banyak waktu mengenal sosok Benyamin lebih dalam. Sebab, setahun setelah bermain dalam sinetron si Doel, Benyamin meninggal dunia pada 1995 karena serangan jantung.

"Jadi enggak panjang sama Babe. Tapi dalam perjumpaan kerja sama yang singkat dengan Babe dalam keluarga Si Doel ini, memberikan banyak sekali pengalaman dan menambah kecintaan saya pada Betawi dan keluarga Si Doel," ucap Maudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.