Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Hermansyah Putuskan Tak Maju di Pileg 2019

Kompas.com - 14/07/2018, 15:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Artis musik Anang Hermansyah memutuskan untuk tidak melanjutkan karier politiknya. Ia mengaku tidak akan maju dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

"Tahun depan kemungkinan aku tidak melanjutkan lagi," ujar Anang ketika membuka gerai makanan Ayam Asix di kawasan Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/7/2018).

Anang mengaku ingin kembali ke profesi yang telah membesarkannya. Yakni sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu, dan produser musik.

"Apapun itu ya mudah-mudahan lebih sehat, saya akan kembali lagi jadi seniman lagi. Tapi, sebenarnya kemarin tetap seniman juga," ujar Anang.

Baca juga: Anang Hermansyah Pertimbangkan Tak Maju Lagi sebagai Anggota DPR

Keputusan Anang untuk tidak melanjutkan sebagai anggota DPR lantaran permintaan keluarga.

Sang istri, Ashanty, mengatakan bahwa ia dan anak-anak yang meminta Anang fokus ke keluarga saja.

"Kami keluarga meminta untuk tidak meneruskan di DPR. Karena ini kan tahun terakhirnya Mas Anang. Karena Mas Anang kemarin masuk ke DPR tujuannya ingin Undang Undang Permusikan bisa masuk ke Prolegnas," ujar Ashanty.

"Alhamdulillah setelah puluhan tahun masuk ya, Mas. Walaupun mungkin orang tidak melihat, tapi apa yang dia kerjakan lima tahun ini Alhamdulillah ada hasilnya," lanjutnya.

Meski demikian, kata Ashanty, Anang sendiri sebenarnya ingin melanjutkan karier politiknya.

"Dia (Anang) maunya sih terus tetap memperjuangkan, tapi kami keluarga meminta untuk sudah lah kembali menjadi artis. Bantuin bisnis keluarga," kata Ashanty.

Anang terpilih sebagai anggota DPR setelah meraup suara pada Dapil Jawa Timur IV dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pileg 2014 lalu. Ia duduk sebagai anggota Komisi X dengan ruang lingkup: pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

Baca juga: Anang Hermansyah Dukung Via Vallen Laporkan Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com