Detective Conan Akan Beristirahat, Seri Komik Spin-off Akan Mengisi

Kompas.com - 16/07/2018, 09:34 WIB
Detective Conan dalam film Detective Conan: The Darkest Nightmare Dok CGV BlitzDetective Conan dalam film Detective Conan: The Darkest Nightmare

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Seri komik Detective Conan akan beristirahat. Kisah Shinici Kudo, yang menyamar sebagai Conan Edogawa, itu tidak akan diterbitkan selama tujuh minggu.

Menurut Anime News Network, seri komik itu akan diistirahatkan dari edisi 33 hingga edisi 39 majalah mingguan Shonen Jump.

Waktu vakum hampir dua bulan itu akan menjadi kesempatan bagi pencipta Conan, Gosho Aoyama, untuk melakukan riset. Namun, dijanjikan, Detective Conan nantinya akan melakukan comeback besar dalam edisi 40 majalah tersebut.

Baca juga: Komik Detektif Conan Terbit Lagi Pertengahan April

Sementara itu, Shonen Jump mengumumkan bahwa akan ada seri komik spin-off berjudul Detective Conan: Zero's Tea Time untuk mengisi kekosongan itu. Hal tersebut dilakukan setiap kali seri komik utama perlu diberhentikan sementara.

Proyek spin-off itu dipimpin oleh Takahiro Arai dan tak akan diterbitkan kecuali jika seri komik utama perlu untuk sementara tidak diterbitkan.

Baca juga: Mimpi Terburuk Conan

Bagi para penggemar berat, istirahat panjang Detective Conan tidaklah mengejutkan. Pada awal 2018, Detective Conan juga pernah mengalami hal tersebut karena masalah kesehatan Aoyama.

Pria berusia 55 tahun itu membutuhkan waktu untuk "pengisian ulang" dengan tinggal jauh dari buku selama berbulan-bulan. Lalu pada 11 April 2018, Detective Conan kembali muncul.

Sebelum itu, Aoyama pernah pula vakum menulis kisah sang detektif selama dua bulan hingga November 2017 untuk melakukan riset.

Baca juga: Detective Conan: The Darkest Nightmare Cetak Rekor Box Office

Detective Conan merupakan salah satu manga paling sukses dalam beberapa dekade. Ia lahir di Shonen Jump Weekly pada 1994 dan diadaptasi menjadi anime.

Dengan semua ini, tidak mengherankan jika Aoyama butuh banyak waktu untuk beristirahat. Ia telah membuat manga Detective Conan selama lebih dari 24 tahun.

Pada Oktober 2007 ia pernah terpikir untuk mengakhiri petualangan Detective Conan, tetapi ternyata belum siap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.