Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Haru usai Putri Denada Jalani Kemoterapi Leukemia

Kompas.com - 18/07/2018, 17:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada mengungkap sebuah momen mengharukan ketika putrinya, Shakira Aurum (5), menjalani kemoterapi di Singapura.

Shakira, yang merupakan putri Denada dari pernikahannya dengan fotografer Jerry Aurum, mengidap leukemia atau kanker darah.

"Kalau dia lagi ketakutan banget, aku suka bilang sama dia 'you know Ibu punya senjata ajaib. Shakira tahu enggak kalau tiap kali Ibu takut Ibu ngapain? Ibu baca doa Al Fatihah sama Al Ikhlas'," kata Denada dalam tayangan Rumpi No Secret di saluran YouTube TransTV Official seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Kemudian, pada suatu hari Shakira menjalani kemoterapi sumsum tulang belakang. Setelah Shakira disuntik sedatif atau obat penenang, Denada dan keluarga lain diminta menunggu di luar hingga kemoterapi selesai.

"Dikasih tahu dia udah bangun. Pas aku buka (pintu) aku ngintip dia lagi tidur sendirian lagi nangis dan dia lagi berdoa Al Fatihah dan Al Ikhlas sendirian. Aku tungguin," ujar Denada.

Putri penyanyi senior Emilia Contessa ini tampak berusaha menahan tangisnya. Setelah menyeka air mata, Denada melanjutkan ceritanya.

"Di hari itu aku merasa sebagai seorang ibu. Aku sudah berhasil mengajarkan dia satu hal bahwa di saat kamu ketakutan sendirian membutuhkan pertolongan tidak ada yang bisa menolong kecuali Allah," ucapnya.

"Tapi di sisi lain hancur hati aku karena aku melihat dia ketakutan sekali. Tapi sampai sekarang aku masih terus ingetin dia soal itu," kata Denada lagi.

Dari situ, ia semakin sadar bahwa anak-anak yang terkadang dinilai sebagai makhluk yang lemah ternyata lebih kuat dari orang dewasa.

"Anak itu yang justru punya kekuatan luar biasa yang bisa jadi kekuatan buat kita. Aku lebih lihat dia superhero-nya kerena aku enggak bisa membayangkan harus melalui semua itu. Apa yang dia lalui itu semuanya ya Allah itu berat sekali. Secara kejiwaan secara fisik," ucapnya.

Baca juga: Putri Denada Jalani Empat Kemoterapi dalam Satu Bulan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com