Si Doel the Movie Akan Tayang Perdana di Bioskop Bersejarah di Belanda

Kompas.com - 19/07/2018, 14:53 WIB
Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPara pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Si Doel the Movie akan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Sebelum itu, gala premier film tersebut bakal digelar di salah satu bioskop legendaris di Amsterdam, Belanda, yakni Pathe Tuschinski.

Para bintang Si Doel the Movie, yakni Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno, dan Mandra nantinya menghadiri penayangan perdana itu pada 23 Juli 2018 mendatang.

"Gala premier film ini (Si Doel the Movie) di bioskop legendaris di Amsterdam, bernama Pathe Tuschinski yang berkapasitas 750 penonton," demikian pernyataan tertulis dari rumah produksi Falcon Pictures yang diterima Kompas.com, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Banyak Permintaan, Si Doel The Movie Diputar Perdana di Belanda

Pathe Tuschinski dibangun pada 1921 dan selama Perang Dunia Kedua (1940–1945) bioskop ini pernah diberi nama Tivoli.

Dengan arsitektur yang megah, Tuschinski dianggap sebagai salah satu bioskop paling indah di dunia.

Dalam jumpa pers di Shangri La Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Rano Karno mengaku bangga filmnya bisa tayang di Pathe Tuschinski.

“Awalnya mereka minta diputar di KBRI, tapi ternyata diputarnya di bioskop yang sangat prestisius di Belanda. Tidak sembarang film bisa diputar di sana,” kata Rano.

Si Doel The Movie diputar di bioskop Tuchinski, kita patut bangga. Kalau saya nanti akan memakai pakaian khas Betawi saya pakai baju Demang, Mandra, Ray, dan Ahong juga akan memakain baju identitas Betawi,” imbuhnya.

Baca juga: Jelang Si Doel The Movie Tayang, Rano Karno hingga Mandra Ziarah Makam Benyamin



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X