Pihak KDI Tak Akan Mencari Orang yang Memotong Video Komentar Iis Dahlia

Kompas.com - 20/07/2018, 21:50 WIB
Iis Dahlia ditemui dalam jumpa pers Berkah Cinta Ramadhan di MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGIis Dahlia ditemui dalam jumpa pers Berkah Cinta Ramadhan di MNC TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Endah Hari Utari selaku Programming dan Acquisition Director MNCTV mengungkapkan, bahwa video audisi yang menampilkan komentar pedas Iis Dahlia terhadap penampilan kontestan asal Baubau, Sulawesi Tenggara, Waode Sofia, sengaja dipotong dan kemudian disebar oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Kalau kita ngomong untung rugi, kan kita bukan sedang dalam transaksi. Kalau kita ngomong wise dan tidak wise kan ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal itu," kata Endah saat ditemui di acara Welcoming Kontestan KDI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/8/2018).

Meski begitu, pihaknya tak mau memperpanjang masalah ini. Baginya yang terpenting kini adalah bagaimana Kontes Dangdut Indonesia (KDI) bisa diterima masyarakat.

Baca juga: Ini Kata Pihak KDI soal Komentar Pedas Iis Dahlia pada Peserta Audisi

"Kan itu sangat mungkin ditelusuri sebenarnya. Tapi kami konsentrasi kepada bagaimana kita membentuk bintang dan bagaimana kita meng-create KDI ini di layar sehingga bisa disukai oleh masyarakat Indonesia, gitu," ujarnya.

"Jangan ada hal yang membuat kita enggak fokus pada tujuan utama," imbuh Endah.

Sebelumnya penyanyi dangdut Iis Dahlia mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Hal ini terjadi setelah ia mengomentari penampilan peserta KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2018 asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara yakni Waode Sofia.

Awalnya, Waode baru saja mengenalkan namanya. Namun, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurutnya Waode dinilai kurang maksimal dalam mempersiapkan penampilannya.

Baca juga: 6 Tahun Jadi Juri, Iis Dahlia Mengaku Sudah Kebal Hujatan

"Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?," ucap Iis dalam video yang dikutip Kompas.com dari akun Facebook milik Sudarko, Kamis (19/7/2018).

Waode beralasan bahwa baju yang sudah ia persiapkan ketinggalan di kampung halamannya. Benigno dan Trie Utami lantas meminta Waode untuk mencari pinjaman pakaian dan berdandan sebelum kembali lagi.

Namun selanjutnya Joel Kriwil masuk dan bertanya.

"Ini anak belum nyanyi aku dengar dari luar," ujar Joel.

Iis lantas menyahut.

"Wil, Wil, lu enggak tahu urusan ya. Kita dari tadi di sini ngetes suaranya anak-anak, audisi suara anak-anak itu, mau yang suara jelong (jelek) aja, wuh..manja dandanan," paparnya.

Komentar pedasnya ini membuat Iis mendapat hujatan dari warganet.

Baca juga: Iis Dahlia: Begitu Banyak Drama dan Intrik yang Harus Kita Mainkan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X