Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terpancing Emosi, Iis Dahlia Sadar Warganet Bukan Levelnya

Kompas.com - 22/07/2018, 10:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  Penyanyi Iis Dahlia sempat membalas komentar warganet yang menyasar putrinya. Dalam komentarnya, dia sempat menantang untuk bertemu langsung.

Hal ini terjadi setelah video audisi yang menampilkan kritik pedas Iis Dahlia pada seorang gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara bernama Waode Sofia itu viral di media sosial.

1. Mengaku terpancing

Iis mengaku terpancing dengan pernyataan netizen yang mengomentari putrinya. Dia membalasnya dengan kesal, namun dia segera tersadar. 

"Ada saya kemarin kepancing. Sialan nih ngomongin anak gue. Gue bilang, 'heh... lu datang ke tempat gue ya'. Itu gue kepancing," ucapnya saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

2. Tidak level

Menurut Iis, walau sempat terpancing emosi dengan komentar warganet, dia mengaku segera tersadar. Menurut dia, para warganet yang mencacinya bukan orang-orang yang selevel dengan dirinya untuk berdiskusi.

"Akhirnya gue sadar kalau ini orang bukan level gue buat berdiskusi," ucapnya.

3. Pesan kepada anak-anaknya

Untuk mengantisipasi komentar netizen, Iis menceritakan apa yang terjadi sesungguhnya kepada dua anaknya. Dia meminta mereka agar kuat dan tak terpancing dengan hujatan netizen.

"Saya selalu bilang sama anak-anak saya kalian menjadi anaknya Iis Dahlia, harus kuat dari segala macam. Ya karena seperti ini saya yang salah," ujarnya.

4. Awal munculnya hujatan netizen

Penyanyi dangdut ini mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Hal ini terjadi setelah ia mengomentari penampilan peserta KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2018 asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara yakni Waode Sofia.

Awalnya, Waode baru saja mengenalkan namanya. Namun Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurutnya Waode dinilai kurang maksimal dalam mempersiapkan penampilannya.

Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?," ucap Iis dalam video yang dikutip Kompas.com dari akun Facebook milik Sudarko, Kamis (19/7/2018).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com